Kompas.com - 07/04/2020, 17:11 WIB


KOMPAS.com - Label tas asli Yogyakarta, Dowa, turut memproduksi alat pelindung diri (APD) dan masker yang nantinya akan dibagikan ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan.

Seperti diunggah melalui akun Instagram resminya @dowaofficial, APD sudah dibagikan sejak Jumat 3 April lalu. Salah satunya disalurkan kepada Rumah Sakit Panti Rahayu.

"Terinspirasi oleh masyarakat Yogya dalam situasi setiap situasi bencana, semua bergerak bersatu, bergotong-royong saling membantu sesama. Juga semangat tak kenal lelah para tenaga medis di garda terdepan," tulis mereka dalam keterangan foto.

Baca juga: Cotton Ink Jahit 10.000 Baju Hazmat untuk Para Tenaga Medis

"Dowa turut terpanggil membuat program Dowa Care, dengan segenap tenaga dan sumber daya yang dimiliki membuat masker kain 3 lapis dan APD lapis pertama."

Adapun masker kain tiga lapis juga diproduksi untuk mendukung gerakan penggunaan masker kain pada masyarakat sehat. Masker dibuat menggunakan tiga lapis kain katun dan filter.

Label tas asal Yogyakarta, Dowa melalui gerakan Dowa Care turut menyumbang alat pelindung diri ke rumah-rumah sakit yang membutuhkan.Instagram @dowaofficial Label tas asal Yogyakarta, Dowa melalui gerakan Dowa Care turut menyumbang alat pelindung diri ke rumah-rumah sakit yang membutuhkan.

Label yang sudah mengirim produk-produknya ke berbagai negara ini memastikan proses pembuatan APD mengikuti standar dan rancangan untuk tenaga medis.

"Selama proses produksi, tim Dowa dengan efektif menerapkan standar-standar yang dibutuhkan seperti physical distancing, hand washing, hand sanitizer, dan melakukan disinfeksi lingkungan kerja secara rutin," tulis mereka.

Baca juga: Anne Avantie Bagikan Baju Hazmat Gratis untuk Tenaga Medis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.