Kompas.com - 08/04/2020, 22:26 WIB

KOMPAS.com - Saat ini para petugas kesehatan di garda depan yang berjuang menyembuhkan pasien virus corona tengah berada dalam kesulitan karena peralatan perlindungan yang terbatas.

Menanggapi hal itu, Nike mengambil tindakan untuk membantu para tenaga kesehatan.

Perusahaan yang berbasis di Beaverton, Oregon, AS itu mengumumkan tim inovasi, manufaktur, dan tim produksi Nike telah mengembangkan pelindung wajah dan lensa respirator air-purifying (PAPR).

Baca juga: Vans dan The North Face menggalang Donasi untuk Lawan Covid-19

Dalam pengembangan pelindung wajah ini, Nike bekerja sama dengan para profesional kesehatan dari Oregon Health and Science University (OHSU).

Nike mengirimkan pelindung wajah dan lensa PAPR pertama ke OHSU pada hari Jumat lalu.

Alat pelindung diri (APD) dari merek yang merajai sportswear ini ditujukan bagi sistem medis yang terletak di sekitar kantor pusatnya di Oregon, termasuk Providence, Legacy Health Systems dan Kaiser Permanente.

"Tanggapan Nike terhadap krisis Covid-19 membantu menanamkan lapisan kepercayaan dan dukungan tambahan bagi petugas perawatan kesehatan, di mana kita dapat menjalankan tugas dengan aman."

Baca juga: Under Armour Alihkan Fokus Produksi untuk Buat APD hingga Fanny Pack

Demikian kata Dr. Miko Enomoto, associate professor of anestesthology dan pengobatan perioperatif di OHSU School of Medicine.

Pelindung wajah yang diciptakan Nike menampilkan setiap elemen footwear dan apparel yang telah berubah dari tujuan awal.

Elemen itu mencakup Thermoplastic Poly-Utherane (TPU) dari sol sepatu, lapisan pelindung untuk sepatu dan tali yang tadinya adalah bahan pakaian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.