Workshop Louis Vuitton di Perancis Produksi Masker Wajah

Kompas.com - 09/04/2020, 08:05 WIB
Di workshop Louis Vuitton di sejumlah lokasi di Perancis, seperti Marsaz, Saint-Donat, Saint-Pourcain, Ducey, dan Sainte Florence, 300 perajin terlibat dalam pembuatan masker wajah. Louis VuittonDi workshop Louis Vuitton di sejumlah lokasi di Perancis, seperti Marsaz, Saint-Donat, Saint-Pourcain, Ducey, dan Sainte Florence, 300 perajin terlibat dalam pembuatan masker wajah.

KOMPAS.com - Sejumlah merek kenamaan dunia, seperti Nike dan Under Armour saat ini tengah memproduksi masker wajah sebagai upaya mereka membantu usaha melawan penyebaran Covid-19.

Kini, hal serupa juga dilakukan oleh merek asal Perancis, Louis Vuitton.

Sebelumnya, LVMH mengumumkan rencana memasok sekitar 40 juta masker untuk Pemerintah Perancis dengan melakukan pesanan dari produsen di China.

Baca juga: LVMH Pesan 40 Juta Masker dari China, Bantu Perancis Hadapi Corona

Kini, Louis Vuitton -anak perusahaan LVMH, telah merilis ratusan ribu masker wajah.

Di workshop mereka di sejumlah lokasi di Perancis, seperti Marsaz, Saint-Donat, Saint-Pourcain, Ducey, dan Sainte Florence, 300 perajin terlibat dalam pembuatan masker wajah.

Mobilisasi perajin tersebut adalah upaya Louis Vuitton memerangi Covid-19, dan melindungi petugas kesehatan yang berada di garis depan.

Baca juga: Lawan Corona, Pengusaha Tekstil: Louis Vuitton Saja Bisa Produksi Hand Sanitizer...

Masker wajah non-bedah ini merupakan hasil kerja sama Louis Vuitton dengan Mode Grand Quest, jaringan regional industri tekstil yang memasok bahan utama untuk produksi masker mereka.

CEO Louis Vuitton, Michael Burke meresmikan dimulainya produksi dengan mengunjungi sebuah workshop di Saint-Florence, di mana 22 perajin secara sukarela ditempatkan untuk membuat masker.

Baca juga: 3 Cara Mencegah Kacamata Berembun Saat Memakai Masker

"Sebagai rumah mode Perancis, Louis Vuitton ingin berkomitmen untuk memproduksi ribuan masker yang akan didistribusikan di kawasan ini, tanpa biaya, demi melindungi mereka yang paling terekspos," kata Burke.

"Produksi ini adalah hasil dari kolaborasi luar biasa dengan sektor regional industri tekstil."

Pembuatan masker wajah non-bedah ini ditampilkan dalam unggahan di akun Instagram mereka, @louisvuitton.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Louis Vuitton Official (@louisvuitton) on Apr 8, 2020 at 9:58am PDT


Baca tentang


Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X