Kolaborasi Adidas X Carbon Buat Pelindung Wajah dari Printer 3D

Kompas.com - 09/04/2020, 13:21 WIB
Seorang anggota tenaga medis tengah bekerja menangani Covid-19 di Rumah Sakit Erasme di Brussels, Belgia, 30 Maret 2020. REUTERS/Yves HermanSeorang anggota tenaga medis tengah bekerja menangani Covid-19 di Rumah Sakit Erasme di Brussels, Belgia, 30 Maret 2020.

KOMPAS.com - Adidas mengikuti jejak beberapa merek ternama dunia yang telah memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis dalam menangani virus corona.

Mereka mengumumkan telah memulai proses pembuatan APDG guna memberi bantuan di tengah krisis Covid-19, khususnya untuk para pejuang di garda terdepan melawan pandemi ini.

Perusahaan berlogo The Three Stripes itu telah menjalin kemitraan dengan Carbon untuk memproduksi pelindung wajah yang dicetak dari printer tiga dimensi (3D) di fasilitas manufaktur mereka yang berbasis di California, AS.

Pengumuman kolaborasi Adidas x Carbon itu terpampang di akun Instagram @ adidas.

"Pertama kali, kami berkolaborasi dengan @carbon untuk mendesain kembali alas kaki dengan performa tinggi," tulis akun tersebut.

"Sekarang, dengan material yang sama untuk midsole 4D kami, kami bekerja sama memproduksi pelindung wajah 3D untuk mendukung para pahlawan kesehatan kami."

"Terima kasih kepada banyak orang yang bekerja keras membantu kami selama ini. Di saat kami bersama, kami dalam kondisi terbaik."

Sekarang ini, terdapat lebih dari 18.000 pelindung wajah diproduksi setiap minggunya, dan akan dialokasikan untuk first responder (penolong pertama yang tiba di lokasi pandemi) dan tenaga medis di seluruh dunia.

Tim Carbon memanfaatkan struktur kisi yang di-print secara 3D untuk menghasilkan cetakan inovatif, yang bertujuan mengurangi penggunaan bahan, meningkatkan waktu cetak, serta membuat produk nyaman dipakai.

Carbon bahkan telah meningkatkan dukungannya dengan membuka file cetaknya ke seluruh jaringan mereka.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Hypebeast
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X