Kompas.com - 12/04/2020, 09:00 WIB
Louis Vuitton berencana memproduksi ratusan ribu masker non-bedah setiap minggunya untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Paris. Instagram @louisvuittonLouis Vuitton berencana memproduksi ratusan ribu masker non-bedah setiap minggunya untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Paris.

KOMPAS.com - Louis Vuitton kini juga ikut membantu memerangi pandemi Covid-19. Rumah mode asal Perancis ini berupaya memproduksi hingga ratusan ribu masker non-bedah setiap minggunya.

Melalui akun Instagram @louisvuitton, mereka mengumumkan bahwa inisiatif tersebut merupakan kerja sama dengan jaringan tekstil Mode Grande Ouest, dan melibatkan ratusan pekerja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Louis Vuitton Official (@louisvuitton) on Apr 10, 2020 at 10:08am PDT

Masker nantinya akan didonasikan kepada para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam mengatasi Covid-19.

"Untuk menyediakan alat pelindung bagi petugas kesehatan, Louis Vuitton telah menggunakan kembali beberapa tempat produksi di seluruh Perancis untuk menghasilkan ratusan ribu masker wajah non-bedah," tulis mereka.

Baca juga: Workshop Louis Vuitton di Perancis Produksi Masker Wajah

Pada unggahan terbarunya, Louis Vuitton juga mengumunkan akan memproduksi ribuan pakaian alat pelindung diri (APD) untuk disumbangkan kepada para staf medis di rumah sakit jaringan Assistance publique – Hôpitaux de Paris (AP-HP).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pakaian ini akan dibuat oleh relawan untuk enam rumah sakit di Paris yang sangat membutuhkan alat pelindung."

"Terima kasih kepada semua orang yang turut menjadi bagian dalam memerangi pandemi global ini," tulis LV dalam keterangan foto.

LV menambah daftar rumah mode yang mengalih fungsikan fasilitas produksi mereka menjadi pabrik APD atau pembersih tangan.

Beberapa rumah mode juga memberikan donasi berupa sejumlah uang.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.