Kompas.com - 12/04/2020, 18:00 WIB
Pasangan Paula Fastuca dan Ken Caccavale menggelar pernikahan di atap apartemen mereka di Brooklyn. Dok. Yumi Matsuo StudioPasangan Paula Fastuca dan Ken Caccavale menggelar pernikahan di atap apartemen mereka di Brooklyn.

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, kita banyak mendengar rencana pernikahan yang dibatalkan, atau terpaksa hanya digelar secara kecil-kecilan bersama anggota keluarga.

Nasib sama juga dialami pasangan Paula Fastuca dan Ken Caccavale.

Pasangan yang bertemu secara online lewat OKCupid di tahun 2014 ini pada awalnya berencana menggelar resepsi pernikahan dengan 185 tamu di Box House Hotel Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada Maret 2020.

Namun, pandemi Covid-19 mengubah total rencana mereka.

Baca juga: Rayakan Ultah Pernikahan, Pangeran Charles dan Camilla Bikin Foto Baru

Di tengah situasi penuh ketidakpastian itu, Festuca dan Ken menghubungi daftar undangannya satu per satu, menanyakan apakah mereka akan datang jika resepsi tetap digelar.

"Dari situ kami menyadari bahwa kami tidak bisa menggelar resepsi seperti yang direncanakan dan membuat semua orang nyaman," kata Fastuca.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka pun menunda resepsi pernikahan hingga Januari 2021, namun pernikahan tetap diselenggarakan pada jadwal yang telah direncanakan, yaitu 21 Maret.

Pernikahan digelar secara intim bersama hanya lima tamu undangan resmi. Lokasinya, hanya di atap apartemen dengan perlengkapan seadanya.

Fastuca melakukan dekorasi sendiri menggunakan barang-barang yang ia miliki, ia pinjam, dan beberapa barang membeli baru.

Cermin, misalnya, yang ia rencanakan dipasang pada resepsi, ia pajang di apartemen untuk menciptakan suasana meriah.

Baca juga: Putri Diana, Taj Mahal dan Pernikahan yang Tak Bahagia

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.