Masker Kain Kreatif, dari Motif Batik hingga Wajah Syahrini...

Kompas.com - 13/04/2020, 15:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika mengenakan masker dengan motif wajah Syahrini. Tangkap layar video @ridwankamilGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika mengenakan masker dengan motif wajah Syahrini.

KOMPAS.com - Tak berlebihan rasanya jika menyebut masyarakat Indonesia sebagai orang-orang yang kreatif. Ketika muncul satu barang yang menjadi tren, tak lama akan muncul barang-barang serupa yang diberi "sentuhan" kreativitas baru.

Tak terkecuali tren penggunaan masker kain. Di tengah semakin meluasnya pandemi virus corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker kain ketika beraktivitas di luar rumah.

Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus semakin luas.

Dalam beberapa waktu terakhir bermunculan masker-masker cantik yang dibuat tak hanya oleh masyarakat, tetapi juga oleh label-label lokal tanah air.

Beberapa masker menggunakan kain polos, namun sejumlah label juga memproduksi masker dengan bahan sisa bermotif yang cantik ketika dikenakan.

Salah satu keunikan yang muncuk dari fenomena ini adalah masker kain bercetak wajah Syahrini sedang tersenyum lebar.

Baca juga: Jangan Sampai Terbalik Gunakan Masker Kain, Ini Alasannya

Masker ini salah satunya dipromosikan lewat akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam sebuah video yang diunggahnya, gubernur yang akrab disapa Emil itu mengajak masyarakat mengenakan masker serta berkreasi dengan kain sebagai bentuk kegembiraan.

Dalam video tersebut Emil terlihat mengenakan masker berwarna cokelat muda, namun kemudian melapisnya dengan masker kain bercetak wajah Syahrini yang membuatnya tampak seolah sedang tersenyum.

"Sesuai arahan WHO terbaru, warga dunia wajib gunakan masker jika keluar rumah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X