Tetap Sehat di Rumah dengan 5 Latihan Kardio Ini

Kompas.com - 13/04/2020, 17:24 WIB
Ilustrasi lompat tali gpointstudioIlustrasi lompat tali
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, latihan kardio berikut bisa jadi alternatif untuk tetap menjalani pola hidup sehat dengan banyak bergerak aktif. Olahraga kardiovaskuler ini bisa dilakukan dengan atau tanpa alat bantu.

Latihan kardio, atau dikenal juga sebagai olahraga aerobik, merupakan gerakan yang dilakukan dengan menggunakan sebagian besar otot yang terdapat di dalam tubuh.

Tujuan besarnya adalah membuat memompa darah dari jantung dan paru-paru agar stamina  juga meningkat secara keseluruhan.

Olahraga ini banyak macamnya, mulai dari jalan cepat, jogging, berenang, bersepeda, hingga bermain sepak bola. Ada pula beberapa gerakan sederhana yang dapat dilakukan di rumah di sela-sela kesibukan sehari-hari.

Baca juga: Sudahkah Kamu Memahami Olahraga Kardio dengan Benar ?

Apa saja latihan kardio yang bisa dilakukan di rumah?

Salah satu keunggulan olahraga kardio adalah tidak memerlukan tempat yang luas atau menggunakan alat-alat yang rumit.

Melakukan latihan kardio di rumah juga dapat menghemat biaya sekaligus membuat kita merasa nyaman melakukan berbagai gerakan-gerakan favorit.

Berikut beberapa gerakan latihan kardio yang bisa dilakukan di rumah.

1. Jumping jack

Jumping jackdolgachov Jumping jack
Gerakan ini tidak membutuhkan keahlian khusus karena yang harus Anda lakukan hanyalah melompat setinggi-tingginya.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X