Jadi Duta Pangan, Ikke Nurjanah Edukasi Pentingnya Gizi Seimbang

Kompas.com - 13/04/2020, 23:42 WIB
Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah dinobatkan sebagai “Duta Gizi Seimbang 2020” untuk mensosialisasikan program LEKA Bergizi Bugar. Dokumen Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) IndonesiaPenyanyi dangdut Ikke Nurjanah dinobatkan sebagai “Duta Gizi Seimbang 2020” untuk mensosialisasikan program LEKA Bergizi Bugar.

KOMPAS.com — Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang menjadi bagian penting untuk menjaga kesehatan, menguatkan imunitas, dan menjaga kebugaran tubuh.

Perihal itu, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia terus melakukan edukasi ke masyarakat, terlebih saat ini di tengah pandemi corona.

Menurut Ketua Umum Pergizi Pangan, Prof. Dr. Hardinsyah MS, saat ini jajarannya di berbagai daerah di Indonesia terpanggil untuk turut peduli dan berkontribusi dalam upaya promotif dan preventif dari segi gizi dan pangan.

“Upaya ini dilakukan melalui Layanan Edukasi dan Konsultasi Online Pangan Aman Bergizi dan Hidup Bugar (LEKA Bergizi Bugar) melalui daring (online) khususnya melalui Web, WhatsApp, dan telepon, sejalan dengan prinsip physical distancing di era 4.0,” kata Hardiansyah melalui teleconference dengan awak media, di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam upaya edukasi ini, Pergizi Pangan menggandeng penyanyi dangdut senior Ikke Nurjanah sebagai “Duta Gizi Seimbang 2020” untuk mensosialisasikan program LEKA Bergizi Bugar.

“Terbiasa mengonsumsi makanan bergizi akan membantu setiap orang merasa bugar sepanjang hari,” kata Ikke Nurjanah dalam kesempatan yang sama.

Gizi seimbang, menurut pelantun lagu “Terlena” ini adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Di antaranya, kata dia, harus memperhatikan prinsip keanekaragaman makanan.

“Selain juga aktivitas fisik, perilaku hidup bersih, dan menjaga berat badan normal,” ujarnya.

Adapun pemilihan artis yang juga pengurus PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) ini sebagai “Duta Gizi Seimbang 2020” ini dilakukan penuh pertimbangan.

“Setelah kami amati, pedangdut Ikke Nurjanah, memiliki wawasan luas tentang gizi. Kariernya tak lekang oleh waktu. Kami harapkan sosialisasi melalui Ikke sebagai duta gizi mudah diterima masyarakat luas,” kata Hardinsyah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X