Kompas.com - 14/04/2020, 14:23 WIB
Gunakan potret diri untuk membiarkan diri bereksperimen, menjadi kreatif dan aneh, dan melakukan semuanya tanpa penilaian. Anete Lusina/ fstoppers.comGunakan potret diri untuk membiarkan diri bereksperimen, menjadi kreatif dan aneh, dan melakukan semuanya tanpa penilaian.

KOMPAS.com - Jika kamu adalah seorang "fotografer sosial", maka sangat mungkin, di masa isolasi sekarang ini, kamu tidak mengambil banyak potret.

Jika itu yang terjadi, ada baiknya kamu memperhatikan artikel ini.

Anete Lusina salah satu penulis di laman fstoppers.com, mempertanyakan, mengapa tidak kita tetap memotret dengan menggunakan subjek yang "paling menantang", tetapi juga menarik, yaitu, diri kita sendiri?

Jika kamu mau, maka kamu bisa membuat semacam proyek bulanan sederhana untuk mengasah kemampuan fotografi, dengan cara yang mudah di rumah.

Baca juga: Remaja Hobi Selfie, Kapan Perlu Dikhawatirkan?

Jadi, pertimbangkanlah untuk belajar memotret diri sendiri.

Dia menyebut, meskipun kita tidak dapat keluar dan berhadapan langsung dengan subjek yang biasa dipotret, kita dapat menantang diri untuk membuat satu potret diri, sekali sehari selama sebulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian yang sulit dalam proyek ini adalah bekerja dengan diri sendiri setiap hari, dan menemukan cara yang pas untuk memotret di sekitar rumah.

.Anete Lusina/ fstoppers.com .

Namun, justru karena tantangan itulah yang membuat proyek ini menjadi cara yang bagus untuk mengembalikan kreativitas ke dalam hidup kita, tanpa harus meninggalkan rumah.

Memang, ada yang berpendapat, memotret orang lain akan jauh lebih mudah daripada harus memotret diri sendiri.

Cobalah. Begitu kamu mulai memotret diri sendiri, kamu tidak hanya menjadi kritis terhadap keterampilan sebagai seorang fotografer, tetapi juga mulai memperhatikan hal-hal lain.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.