Kompas.com - 14/04/2020, 18:57 WIB
Aktor Bollywood Shah Rukh Khan menghadiri pemutaran perdana film Kaamyaab di Mumbai, India, pada 3 Maret 2020.
AFP/SUJIT JAISWALAktor Bollywood Shah Rukh Khan menghadiri pemutaran perdana film Kaamyaab di Mumbai, India, pada 3 Maret 2020.

KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Keluarga Maharashtra, Rajesh Tope, mengatakan kontribusi dari bintang Bollywood, Shah Rukh Khan akan sangat membantu para petugas kesehatan.

Pada Senin lalu, Shah Rukh Khan memberikan 25.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada staf medis garis depan di Maharashtra, India yang berjuang untuk menahan pandemi coronavirus baru di negara bagian itu.

Rajesh Tope, Menteri Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Keluarga Maharashtra, mengatakan kontribusi aktor Fan akan sangat membantu para pekerja perawatan kesehatan.

Baca juga: Lawan Virus Corona, Brand Fashion Kini Buat APD

 

Terima kasih banyak kepada Tuan Shah Rukh Khan atas sumbangan baik dari anda 25.000 alat APD. Ini akan sangat membantu dalam mendukung perjuangan kami melawan COVID19 & melindungi tim perawatan medis garis depan kami @ iamsrk @MeerFoundation @CMOMaharashtra," Tweet Tope.

Membalas sang menteri, Shah Rukh mengatakan semua orang bersatu dalam memerangi pandemi COVID-19.

"Terima kasih, Pak, atas semua bantuan anda untuk mendapatkan kit. Kita semua bersama dalam upaya ini untuk melindungi diri kita sendiri dan kemanusiaan. Senang bisa membantu. Semoga keluarga dan tim anda aman dan sehat,” tulis aktor itu di situs microblogging.

Pengembangan terjadi beberapa minggu setelah diumumkan bahwa Yayasan Meer, Yayasan Shah Rukh akan bekerja dengan pemerintah Maharashtra dan Benggala Barat untuk memasok 50.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk profesional kesehatan.

Baru-baru ini, bersama dengan istri Gauri Khan, aktor Kabhi Kushi Kabhi Gham itu menawarkan ruang kantor empat lantai miliknya untuk merawat pasien COVID-19.

Superstar berusia 54 tahun itu sebelumnya telah mengumumkan berbagai inisiatif untuk membantu negara selama krisis.

Aktor ini juga telah mendapatkan bantuan dari perusahaan lain - Kolkata Knight Riders, Red Chillies Entertainment, dan Red Chillies VFX - untuk memberikan dukungan kepada pemerintah pusat dan negara bagian.

Baca juga: Yuk, Berbagi APD untuk Tenaga Kesehatan Bersama Buttonscarves

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.