Kisah Pasien Corona, Rayakan 50 Tahun Pernikahan di Ruang Perawatan

Kompas.com - 15/04/2020, 13:44 WIB
Pasangan lansia Giancarlo dan Sandra merayakan ulang tahun ke-50 pernikahan mereka di rumah sakit karena dinyatakan positif Covid-19. Via The SunPasangan lansia Giancarlo dan Sandra merayakan ulang tahun ke-50 pernikahan mereka di rumah sakit karena dinyatakan positif Covid-19.

KOMPAS.com - Pasangan suami istri Sandra (71) dan Giancarlo (73) terpaksa harus menjalani hari-harinya di ruang perawatan intensif karena terinfeksi virus corona.

Bahkan, mereka harus melalui momen ulang tahun ke-50 pernikahan di atas tempat tidur Murri Hospital di timur wilayah Marche, Italia.

Meski begitu, para tenaga kesehatan yang merawat mereka turut merayakan momen spesial tersebut dengan suster Roberta Ferretti sebagai pencetusnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Pasangan Ini Gelar Pernikahan di Atap Apartemen

Ferretti begitu tersentuh melihat pasangan tersebut. Menurut dia, Sandra sering menangis, bukan untuk menangisi dirinya, melainkan mengkhawatirkan sang suami.

Ketika Ferretti mengetahui hari itu adalah hari ulang tahun ke-50 pernikahan mereka, dia langsung berpikir perlu mengadakan perayaan.

Bekerja sama dengan staf lainnya, mereka menyiapkan kue serta menggeser kasur Sandra dan Giancarlo agar jaraknya menjadi cukup dekat untuk mereka bergandengan tangan.

Dari foto yang beredar, para staf yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap mengelilingi pasien tersebut dan membuat lambang hati menggunakan jari mereka.

"Kami meletakkan lilin dengan angka '50' pada sebuah kue kecil, tetapi tidak bisa menyalakannya karena mereka berada di dekat tabung oksigen," kata Ferretti.

Baca juga: Dampak Corona, Pernikahan Diresmikan dari Jendela Apartemen Lantai IV

Mereka juga memainkan lagu "Wedding March" ketika pasangan tersebut bergandengan tangan dengan sedikit kekuatan yang masih mereka miliki.

Menurut dia, Giancarlo juga terus mengulang ungkapan cinta kepada sang istri dan membuat para staf menitikkan air mata haru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X