Kompas.com - 16/04/2020, 10:48 WIB
Ilustrasi cinta bertepuk sebelah tangan shutterstockIlustrasi cinta bertepuk sebelah tangan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat sedang jatuh cinta, setiap tindakan atau umpan balik yang diberikan oleh orang yang ditaksir mungkin sering dianggap sebagai tanda yang positif.

Sayangnya, rasa suka tersebut bisa saja berujung pada sakit hati ketika mengetahui bahwa respons yang diberikan Si Dia bukan pertanda ia menyukaimu. Inilah tanda cinta bertepuk sebelah tangan.

Sebagian besar orang mungkin tidak sadar jika sedang mengalami cinta tak berbalas atau cinta bertepuk sebelah tangan. Agar tidak terus-terusan berharap pada sesuatu yang tidak pasti, mari simak tanda-tanda cinta bertepuk sebelah tangan ini.

1. Kamu yang selalu mengawali komunikasi

Salah satu tanda cinta bertepuk sebelah tangan adalah dari komunikasi yang dilakukan antara kamu dan Si Dia.

Jika selama ini hanya kamu saja yang mengawali komunikasi dan menanyakan bagaimana kehidupannya dan kegiatan sehari-harinya, bisa jadi ini merupakan sebuah pertanda.

Pasalnya, komunikasi dapat berjalan dengan lancar apabila kedua belah pihak saling peduli satu sama lain dan saling memotivasi.

Selain itu, hubungan yang terjalin dapat dikatakan berhasil apabila kamu dan dia dapat saling menjaga komunikasi satu sama lain, serta tidak membebankannya kepada salah satu pihak saja.

Baca juga: Bagaimana Menanggapi Secara Baik ketika Cinta Ditolak?

2. Dia tidak tertarik menghabiskan waktu dengan kamu

Kamu mungkin ingin mengenal Si Dia lebih dalam dengan cara mengajaknya pergi kencan berdua. Sayangnya, ia justru terlihat menjaga jarak atau bahkan menolak ajakan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X