Kompas.com - 16/04/2020, 15:31 WIB
Victoria Beckham saat meninggalkan Tate Britain usai London Fashion Week 2019 Victoria Beckham saat meninggalkan Tate Britain usai London Fashion Week 2019

KOMPAS.com - David dan Victoria Beckham mungkin merupakan salah satu pasangan paling terkenal dan glamor.

Namun, kesibukan berkarier tak membuat mereka abai dalam mengasuh keempat anaknya, Brooklyn (21), Romeo (17), Cruz (15), dan Harper (8).

Bahkan, baik David maupun Victoria sama-sama sering mengunggah foto kebersamaan dengan anak-anaknya di media sosial. Meski menjadi anak figur ternama, anak-anak mereka tampak tetap sopan, membumi, dan baik.

Baca juga: Kekayaan Victoria dan David Beckham Diprediksi di Atas Ratu Elizabeth

Lalu, seperti apa pola asuh yang diterapkan David dn Victoria untuk keempat anak mereka?

1. Mengajak anak saling membantu

David dan Victoria menumbuhkan kebiasan saling membantu di tengah keluarga. Di masa pandemi Covid-19 ini, misalnya, ketika semua anggota keluarga harus berdiam di rumah dalam waktu yang lebih lama.

Melalui akun Instagram mereka, kita bisa melihat salah satunya ketika si bungsu Harper membantu ayahnya memanggang kue dan menjadi usher di bioskop rumahan mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Sopan

David dan Victoria mengajarkan kepada anak-anak pentingnya berperilaku yang baik. Dalam sebuah berita yang dipublikasikan oleh Daily Mail, Beckham menyampaikan bahwa anak-anak terbiasa mengucapkan "tolong" dan "terima kasih" sejak masih berusia dua atau tiga tahun.

Victoria mengonfirmasinya pada wawancara terpisah.

"Kami orangtua yang sangat ketat dalam ini. Penting bagi kami bahwa anak-anak memiliki tata krama yang baik," ungkapnya pada Food Morning Britain.

Baca juga: Pesan Hangat David dan Victoria Beckham di Tengah Wabah Virus Corona

3. Membangun suasana rumah yang seru

Menciptakan suasana rumah yang menyenangkan menjadi tujuan dari pasangan yang menikah pada 1999 itu. Kemampuan mereka mengontrol anak-anak remaja dalam satu rumah patut diacungi jempol.

Meski membangun suasana yang menyenangkan, mereka selalu menerapkan pada anak-anak mereka untuk bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan.

Suasana rumah yang seru bahkan seringkali membuat anak-anak David dan Victoria membawa teman-temannya ke rumah.

4. Mengawasi media sosial

Putra sulung mereka, Brooklyn, kini sudah dewasa dan kita tentunya berpikir dia mengelola sendiri media sosialnya. Namun, hal itu tidak dilakukannya sejak usia remaja.

Ketika Brooklyn masih berusia 15 tahun, David menyampaikan kepada ABC bahwa ia sebagai orangtua mengawasi apa yang diunggah putranya ke media sosial.

"Kami (orangtua) mengontrol semua yang dia unggah, apapun yang dia lakukan, begitu juga pada anak-anak kami yang lain," ungkapnya.

Baca juga: Senyum, Kunci Victoria Beckham Hadapi Kekurangan di Tubuhnya

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.