Kompas.com - 16/04/2020, 15:37 WIB
Difabel seperti tuna rungu dan tuna daksa yang bergabung dan diberikan berbagai pelatihan memproduksi kerajinan tangan berkualitas.
Dok TokopediaDifabel seperti tuna rungu dan tuna daksa yang bergabung dan diberikan berbagai pelatihan memproduksi kerajinan tangan berkualitas.

KOMPAS.com – Kini kita bisa mendapatkan produk-produk lokal karya masyarakat difabel secara mudah melalui toko Precious One Official Store di Tokopedia.

Berbagai produk yang ditawarkan sebagian besar adalah hasil kerajinan tangan, misalnya saja masker kain, tempat tisu, tas, boneka, bandana, mainan, dan sebagainya.

Precious One merupakan lembaga yang didirikan sejak tahun 2004 untuk membantu masyarakat difabel mendapatkan kesempatan berkarya dan bekerja. Saat ini ada 28 difabel seperti tuna rungu dan tuna daksa yang bergabung dan diberikan berbagai pelatihan memproduksi kerajinan tangan berkualitas.

Berbagai produk yang ditawarkan sebagian besar adalah hasil kerajinan tangan, misalnya saja masker kain, tempat tisu.Dok Tokopedia Berbagai produk yang ditawarkan sebagian besar adalah hasil kerajinan tangan, misalnya saja masker kain, tempat tisu.

AVP of Business Tokopedia David Kartono mengatakan, kerjasama dengan Precious One, merupakan komitmen perusahaan e-commerce ini untuk mendorong lebih banyak lagi kreatir kreator lokal menciptakan peluang di ranah online.

“Agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemic seperti sekarang, tidak terkecuali teman-teman difabel,” kata David dalam siaran pers.

Founder Precious One Ratnawati Sutedjo mengatakan, selama pandemi Covid-19 pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggotanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami melakukan pembersihan berkala rumah produksi, mewajibkan cuci tangan pakai sabun, memakai masker, hingga menjaga jarak,” kata Ratnawati.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.