Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/04/2020, 15:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Kini kita bisa mendapatkan produk-produk lokal karya masyarakat difabel secara mudah melalui toko Precious One Official Store di Tokopedia.

Berbagai produk yang ditawarkan sebagian besar adalah hasil kerajinan tangan, misalnya saja masker kain, tempat tisu, tas, boneka, bandana, mainan, dan sebagainya.

Precious One merupakan lembaga yang didirikan sejak tahun 2004 untuk membantu masyarakat difabel mendapatkan kesempatan berkarya dan bekerja. Saat ini ada 28 difabel seperti tuna rungu dan tuna daksa yang bergabung dan diberikan berbagai pelatihan memproduksi kerajinan tangan berkualitas.

Berbagai produk yang ditawarkan sebagian besar adalah hasil kerajinan tangan, misalnya saja masker kain, tempat tisu.Dok Tokopedia Berbagai produk yang ditawarkan sebagian besar adalah hasil kerajinan tangan, misalnya saja masker kain, tempat tisu.

AVP of Business Tokopedia David Kartono mengatakan, kerjasama dengan Precious One, merupakan komitmen perusahaan e-commerce ini untuk mendorong lebih banyak lagi kreatir kreator lokal menciptakan peluang di ranah online.

“Agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemic seperti sekarang, tidak terkecuali teman-teman difabel,” kata David dalam siaran pers.

Founder Precious One Ratnawati Sutedjo mengatakan, selama pandemi Covid-19 pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggotanya.

“Kami melakukan pembersihan berkala rumah produksi, mewajibkan cuci tangan pakai sabun, memakai masker, hingga menjaga jarak,” kata Ratnawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com