Kompas.com - 17/04/2020, 13:57 WIB
Cwie Mi Mami VIA Cwie Mi MamiCwie Mi Mami

KOMPAS.com - Bagi para pecinta mi, pasti tahu dengan cwie mi. Cwie mi adalah makanan khas Malang yang sudah menjadi primadona sejak dulu.

Nah, untuk bisa menikmatinya, tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Malang. Apalagi di musim pandemi virus corona seperti sekarang.

Cukup dengan duduk manis, -warga Bandung dan sekitarnya, bisa menikmati Cwie Mi Mami dengan citarasa dan komposisi bumbu yang persis aslinya.

Baca juga: Ibu Hamil Ingin Makan Mi Instan? Ini Aturannya

Bukan hanya rasa autentiknya, tapi juga tampilannya. Sebab, Cwie Mi Mami disajikan dalam mangkuk yang terbuat dari pangsit goreng, sehingga bisa dikonsumsi juga. Unik kan?

“Saya mengadopsi resep tante saya (di Malang),” ujar pemilik Cwie Mi Mami, Mellya Ayundha saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Melly mengatakan, orang selama ini lebih mengenal mi ayam atau mi yamin. Padahal cwie mi tidak kalah lezat dari kedua menu tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rasanya gurih, taste minyak wijennya lebih menonjol, dan cwie mi buatannya mempertahankan tampilan aslinya, yakni menggunakan mangkuk pangsit.

Sebab, jangankan di Bandung, di daerah asalnya pun sudah jarang cwie mi yang disajikan dengan mangkuk yang terbuat dari pangsit.

“Bedanya dengan mi ayam, dan yamin yang menggunakan sawi, cwie mi menggunakan selada air,” imbuhnya.

Baca juga: Benarkah Makan Mie Instan Dicampur Nasi Berbahaya?

Begitu pun dengan taburan ayamnya, mi buatannya diberi ayam yang dicincang kecil-kecil dengan tekstur yang lebih lembut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.