Diam-diam Harry dan Meghan Antarkan Bantuan bagi Warga California

Kompas.com - 17/04/2020, 15:16 WIB
Pangeran Harry (kiri) dan Meghan (kanan), Duke and Duchess of Sussex, saat tiba di perayaan Commonwealth Service di Westminster Abbey, London, Inggris, 9 March 2020. NEIL HALL/EPA-EFEPangeran Harry (kiri) dan Meghan (kanan), Duke and Duchess of Sussex, saat tiba di perayaan Commonwealth Service di Westminster Abbey, London, Inggris, 9 March 2020.

KOMPAS.com – Sejak meninggalkan tugas sebagai anggota senior bangsawan Inggris, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memang berusaha menghindari sorotan publik. Termasuk ketika melakukan kegiatan sosial untuk sesama yang membutuhkan.

Pasangan Harry dan Meghan saat ini tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Untuk membantu warga di kota tersebut yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, keduanya turun memberikan bantuan. Mereka mengirimkan paket-paket makanan bagi para warga sakit yang berkekurangan.

Harry dan Meghan menjadi relawan dalam Project Angel Food, lembaga nonprofit di Los Angeles yang menyiapkan dan mengantarkan makanan yang diatur nutrisinya untuk orang-orang yang sakit.

Penerima paket makanan tersebut kebanyakan adalah orang yang sakit keras sehingga tidak bisa meninggalkan rumahnya untuk membeli makanan.

Baca juga: Resep Smoothie ala Meghan Markle, Santapan Sehat dan Mudah Dibuat

Dalam aksi sosial itu pasangan ini mengantarkan sendiri paket tersebut secara langsung. Harry dan istrinya menggunakan masker N95 serta sarung tangan dalam melakukan kegiatan tersebut.

Menurut CEO Project Angel Food, Richard Ayoub, pada masa pandemi Covid-19 jumlah permintaan makanan khusus tersebut meningkat drastis.

“Permintaan melalui telepon naik sampai 70 per hari, sehingga membuat sopir yang mengantarkan kewalahan,” katanya.

Ayoub mengatakan, Pangeran Harry dan Meghan sudah dua kali menjadi relawan pengantar makanan, termasuk saat Minggu Paskah. Pasangan ini mengantarkan paket bantuan bagi 20 keluarga.

Semula Ayoub mengaku tidak mengenali pasangan tersebut.

“Mereka berpakaian sangat kasual, itu sebabnya Anda tidak akan menyangka. Anda mungkin tak pernah berharap melihat mereka di pintumu,” katanya.

Kepada Daily Telegraph, Harry dan Meghan pernah menjelaskan bahwa mereka ingin melakukan sesuatu yang berarti.

Mereka juga telah mengumumkan ke publik bahwa mereka tengah mengembangkan lembaga sosial yang diambil dari nama putra mereka, Archewell.

 



Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X