Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2020, 15:16 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com – Sejak meninggalkan tugas sebagai anggota senior bangsawan Inggris, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memang berusaha menghindari sorotan publik. Termasuk ketika melakukan kegiatan sosial untuk sesama yang membutuhkan.

Pasangan Harry dan Meghan saat ini tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Untuk membantu warga di kota tersebut yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, keduanya turun memberikan bantuan. Mereka mengirimkan paket-paket makanan bagi para warga sakit yang berkekurangan.

Harry dan Meghan menjadi relawan dalam Project Angel Food, lembaga nonprofit di Los Angeles yang menyiapkan dan mengantarkan makanan yang diatur nutrisinya untuk orang-orang yang sakit.

Penerima paket makanan tersebut kebanyakan adalah orang yang sakit keras sehingga tidak bisa meninggalkan rumahnya untuk membeli makanan.

Baca juga: Resep Smoothie ala Meghan Markle, Santapan Sehat dan Mudah Dibuat

Dalam aksi sosial itu pasangan ini mengantarkan sendiri paket tersebut secara langsung. Harry dan istrinya menggunakan masker N95 serta sarung tangan dalam melakukan kegiatan tersebut.

Menurut CEO Project Angel Food, Richard Ayoub, pada masa pandemi Covid-19 jumlah permintaan makanan khusus tersebut meningkat drastis.

“Permintaan melalui telepon naik sampai 70 per hari, sehingga membuat sopir yang mengantarkan kewalahan,” katanya.

Ayoub mengatakan, Pangeran Harry dan Meghan sudah dua kali menjadi relawan pengantar makanan, termasuk saat Minggu Paskah. Pasangan ini mengantarkan paket bantuan bagi 20 keluarga.

Semula Ayoub mengaku tidak mengenali pasangan tersebut.

“Mereka berpakaian sangat kasual, itu sebabnya Anda tidak akan menyangka. Anda mungkin tak pernah berharap melihat mereka di pintumu,” katanya.

Kepada Daily Telegraph, Harry dan Meghan pernah menjelaskan bahwa mereka ingin melakukan sesuatu yang berarti.

Mereka juga telah mengumumkan ke publik bahwa mereka tengah mengembangkan lembaga sosial yang diambil dari nama putra mereka, Archewell.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com