Minum Starling ala Kafe Sambil Menikmati Sore

Kompas.com - 17/04/2020, 16:07 WIB
Barista Jago Coffee sedang mempersiapkan pesanan kopi pelanggan. KOMPAS.com/Nabilla TashandraBarista Jago Coffee sedang mempersiapkan pesanan kopi pelanggan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda yang kami tunggu akhirnya datang juga. Sesuai waktu yang dijanjikan, dia datang pukul 16.00.

Sekilas tampilan sepeda ini mirip dengan modifikasi "Starbucks" keliling alias starling pedagang kopi sepeda yang biasa kita temui di jalan-jalan perkotaan namun dikendarai oleh seorang barista.

"Saat WFH ini lumayan ramai," kata barista bernama Fauji yang membuatkan kami kopi. Hari itu Fauji sudah berhenti di tiga titik di Jakarta.

Baca juga: Kopi Dalgona Sudah, Kini Giliran Cokelat Dalgona, Coba Yuk...

Fauji adalah salah satu barista dari " Jago Coffee", bisnis start up yang menjual kopi menggunakan sepeda listrik.

Pelanggan yang ingin menikmati kopinya memesan terlebih dahulu melalui aplikasi pesan Whats App dan menyampaikan alamat antar. Nantinya, barista akan tiba di lokasi kita menggunakan Jago Cart.

Seperti konsep starling, kopi akan diproses langsung di tempat. Sensasi harum biji kopi yang biasa kita temui di kedai kopi juga bisa kita rasakan di sini.

Di masa pandemi Covid-19 dan work from home (bekerja dari rumah) seperti saat ini, kita diminta untuk berdiam diri di rumah dan melakukan pembatasan jarak.

Maka memesan kopi ke rumah menjadi alternatif yang pas daripada harus pergi ke luar hanya untuk membeli kopi.

Tak perlu khawatir jika kamu ingin memesan kopi lebih, sebab pembelian tambahan juga bisa dilakukan secara langsung, lho. Termasuk jika ada tetangga sebelah rumah yang ingin ikut memesan.

"Pesan langsung bisa," kata Fauji.

Baca juga: Kisah Kopi Volume 2, Pengalaman Unik bagi Para Pecinta Kopi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X