Kompas.com - 18/04/2020, 15:16 WIB

KOMPAS.com—Artis peran Ji Chang Wook bergabung dengan Miral Welfare Foundation untuk membantu meningkatkan kesadaran akan hak-hak warga negara Korea Selatan akan penyandang difabel melalui kampanye "How You See Me?" 

Miral Welfare Foundation adalah organisasi non-pemerintah yang membela hak-hak warga difabel sejak tahun 1993 dan "How You See Me?" adalah kampanye yang bertujuan untuk membawa kesadaran dan penerimaan hak-hak difabel, terutama anak-anak.

Selain itu, salah satu tujuan utama kampanye adalah untuk menghapus prasangka dan stigma yang sering dihadapi oleh para difabel.

Untuk mendukung kampanye, Ji Chang Wook tidak hanya menyumbangkan biaya dan bakatnya, tetapi juga berpartisipasi dalam kampanye video khusus di mana ia mendesak semua orang untuk menyingkirkan prasangka yang mungkin mereka miliki.

Netizen juga didorong untuk menyebarkan kesadaran online dengan komitmen untuk menolak diskriminasi terhadap orang-orang penyandang difabel.

Di luar partisipasi Ji Chang Wook dalam kampanye, ia saat ini sedang mempersiapkan drama barunya, Convenience Store Saetbyeol yang akan mulai ditayangkan pada bulan Juni.

Baca juga: Yuk, Belanja Online Produk Karya Masyarakat Difabel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.