Merek Kosmetik Lokal Ikut Produksi Hand Sanitizer untuk Donasi

Kompas.com - 18/04/2020, 15:53 WIB
Penyerahan hand sanitizer dan bantuan lain untuk Pemprov Jawa Tengah. Dok Inez CosmeticsPenyerahan hand sanitizer dan bantuan lain untuk Pemprov Jawa Tengah.

KOMPAS.com – Kelangkaan masker, hand sanitizer, dan juga alat pelindung diri untuk para tenaga kesehatan masih ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah perusahaan pun ikut ambil bagian untuk memenuhi alat perlindungan diri di garis terdepan dalam melawan wabah.

Perusahaan kosmetik lokal Inez Cosmetics telah memproduksi ratusan ribu botol hand sanitizer yang diserahkan kepada pemerintah.

Menurut Direktur Utama Inez Cosmetics, Hernanto Wibowo, hand sanitizer ini akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan juga anggota tim Satgas Covid-19.

“Sama halnya dengan tim medis, satgas yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus corona ini sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung selama bertugas,” kata Hernanto dalam siaran pers.

Baca juga: Ombudsman: Membiarkan Kelangkaan Masker dan APD adalah Maladministrasi

Inez Cosmetics memproduksi ratusan ribu botol hand sanitizer untuk disumbangkan ke pemerintah.Dok Inez Cosmetics Inez Cosmetics memproduksi ratusan ribu botol hand sanitizer untuk disumbangkan ke pemerintah.

Cairan pencuci tangan tersebut telah diserahkan kepada Satgas Covid-19 di Jawa Timur, Pemerintah Kota Malang, Polres dan Polsek Malang, Pemerintah Jawa Tengah, dan Gubernur Jawa Timur.

“Selanjutnya produksi hand sanitizer akan disebarkan ke penjuru tanah air melalui pemerintah kota dan daerah, mulai dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi,” katanya.

Penyerahan bantuan hand sanitizer dari Rivera Cosmetics untuk rumah sakit di Tangerang.Dok Rivera Cosmetics Penyerahan bantuan hand sanitizer dari Rivera Cosmetics untuk rumah sakit di Tangerang.

Bantuan hand sanitizer juga diberikan oleh Rivera Cosmetics yang telah memproduksi produk pencuci tangan sebanyak 5.000 kemasan dan didistribusikan untuk beberapa rumah sakit di Tangerang.

Brand Manager Rivera Cosmetics, Maria Ana Mustika Hadi, mengatakan pemilihan rumah sakit di Tangerang karena di wilayah ini memiliki tingkat penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.

“Rivera hand sanitizer liquid diperkaya dengan kandungan bahan alami, yaitu aloe vera, lemon oil, dan ekstrak chamomile yang dapat memberi kelembaban ekstra pada tangan,” kata Maria.

Baca juga: Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Terima Bantuan dari Masyarakat, dari APD hingga Teh Seduh

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X