Busana Muslim Milik Ivan Gunawan Tetap Laris Manis di Tengah Pandemi

Kompas.com - 19/04/2020, 10:05 WIB
Desainer Ivan Gunawan berpose bersama koleksi busana rayanya yang diberi tajuk Buongiorno 2020 seusai konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Ivan Gunawan berpose bersama koleksi busana rayanya yang diberi tajuk Buongiorno 2020 seusai konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

KOMPAS.com - Di tengah pandemi virus corona, busana muslim karya perancang busana Ivan Gunawan tetap laris manis.

Hal ini diungkapkan oleh pria yang karib disapa Igun tersebut dalam siaran persnya.

“Intinya kita terus melayani permintaan konsumen. Kemarin memang laku dan habis, tapi karena permintaan yang terus meningkat, akhirnya kita produksi lagi. Dan Alhamdulillah, sebelum masuk Ramadhan permintaan terus ada,” ujar Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan Bikin Aksesori Hijab Berbahan Emas

Hal ini terjadi karena Ivan tetap menggalakkan penjualan dan promosi melalui daring, terkait lini busana muslim miliknya yakni, Mandjha Hijab, Khalif Menswear, dan Minime.

“Karena kita ikuti aturan pemerintah, toko diliburkan dan pegawai bekerja dari rumah. Tapi, akhirnya kita geber online. Kebetulan saya punya tim marketing online yang jago jualan. Jadi omset bisa terus terjaga,” ungkap Ivan.

Ivan memang sudah melakukan promosi untuk busana muslim milikinya jauh sebelum bulan ramadhan. Seperti koleksi Buongiorno 2020 yang sudah diluncurkan sejak Februari lalu dan juga sudah laris manis lewat sistem pre-order, sejak Februari 2020 lalu.

Koleksi Buongiorno 2020 terdiri dari 57 set busana dari label Mandjha dan 30 set Khalif Men’s Wear. Aneka corak dari keindahan arsitektur, pemandangan, dan keindahan puisi di negeri Italia ditampilkan di koleksi ini.

Soal warna, koleksi ini terdiri dari warna-warna pastel, warna tanah, biru hingga bold.

Baca juga: Koleksi Busana Hari Raya Ivan Gunawan Terinspirasi Keindahan Italia

“Biasanya kita melihat busana pria dan wanita terinspirasi dari middle east dan India. Tapi ternyata, Italia juga bisa memberi inspirasi tanpa batas dari pemandangan, arsitektur hingga romantisme puisinya,” kata Ivan Gunawan.

Dari segi desain, pilihannya tampak beragam bagi penggemar Mandja Hijab. Mulai dari gamis potongan A-line dihiasi lipit atau ruffle, celana palazzo, outer hingga knit sweater.

Pada koleksi ini warna dan motif printing busana wanita, pria dan anak-anak sengaja dipilih dengan konsep yang sama.

“Warna dan motif printing-nya sama. Jadi sekeluarga bisa samaan,” ujar Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan Pamerkan Gaun Glamor ala Karpet Merah

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X