Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reebok Alien USCM Bug Stompe Terinspirasi dari Film Aliens

Kompas.com - 19/04/2020, 11:02 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merek sepatu olahraga asal Inggris, Reebok, tengah mempersiapkan produk baru.

Pada hari Jumat (17/4/2020) lalu, Reebok mengungkap tampilan sneaker Reebok Alien USCM Bug Stomper, yang terinspirasi oleh karakter dalam film tahun 1986, yakni United States Colonial Marines PFC William Hudson.

Sneaker ini menampilkan atasan yang dibuat dengan bahan tekstil balistik pelindung, dituangkan dalam gaya kamuflase ala militer, palet warna tan dan abu-abu dengan sedikit warna kuning dan hitam.

Reebok Alien USCM Bug Stomper juga menampilkan beberapa easter eggs yang membuat penggemar "Aliens" dapat memperhatikan grafik pada sepatu yang terinspirasi oleh film tersebut.

Baca juga: Billionaire Boys Club x Reebok, Sneakers Bertema Luar Angkasa

Easter eggs yang dimaksud meliputi "Eyes on Your Back" di tumit kanan (mengacu bagian bahu kanan belakang baju besi Hudson).

Kemudian, tengkorak "Death or Glory" dan logo Weyland Yutani Corp dengan nomor prajurit di insole kiri dan kanan, hangtag transparan yang menyerupai tag anjing USCM di dalam film serta masih banyak lagi.

"Kami mengambil pendekatan serupa seperti rilisan sneaker bertema "Aliens" sebelumnya, menonton film berkali-kali dan pergi ke LA untuk memeriksa alat peraga bersejarah dari film tersebut guna memastikan kami menggambarkannya secara tepat."

Demikian kata manajer senior desain pop culture dan streetwear Reebok, Chris Hill dalam sebuah pernyataan.

"Setiap detail pada sneaker telah dirancang dengan keaslian, hingga reproduksi grafis yang membuat sepatu ini menjadi barang langka untuk dikoleksi penggemar Alien sejati."

Reebok Alien USCM Bug Stomper akan tersedia di situs resmi Reebok.com pada 26 April mendatang dengan harga 220 dollar AS atau senilai Rp. 3,3 juta.

Baca juga: Sneakers Baru Kanghyuk x Reebok Terinspirasi dari Ban Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com