Kompas.com - 19/04/2020, 21:13 WIB
Ilustrasi menyemprot wajah shutterstockIlustrasi menyemprot wajah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap kali berbicara tentang skincare, kita tidak bisa mengabaikan vitamin E. Karenanya vitamin ini lazim dipakai dalam berbagai produk seperti serum, pelembab, krim mata, dan banyak lagi.

Vitamin E juga telah lama dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan yang berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk eksternal seperti debu, polusi dan sinar ultraviolet (UV).

Tidak hanya itu, vitamin E adalah antioksidan yang sangat penting untuk tubuh, baik secara topikal maupun internal. Antioksidan ini dapat mencegah kerusakan oksidatif pada sel-sel tubuh dengan cara mengusir partikel radikal bebas.

Bagi kulit, partikel radikal bebas bisa mengambil dengan cepat apapun yang dihadapinya, seperti protein kulit, membran sel, hingga DNA. Di sinilah fungsi utama vitamin E untuk melindungi kulit dari aksi destruktif radikal bebas.

Vitamin E juga dapat melembapkan dan menyehatkan kulit. Ketika kulit mengalami masalah seperti kemerahan atau muncul jerawat, vitamin E dapat membuat kulit lebih terhidrasi sehingga perlahan bisa menjadi semakin sehat.

Fungsi vitamin E selanjutnya adalah sebagai anti-peradangan. Bagi mereka yang memiliki masalah tertentu dengan kulit, vitamin E bisa menjadi zat anti-peradangan yang membuat masalah tidak menjadi semakin parah.

Masalahnya, tidak semua orang tekun memakai produk skincare yang mengandung vitamin E. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, The Body Shop meluncurkan produk terbaru dari rangkaian Vitamin E, yaitu Vitamin E Skin Cooling Gel Mist.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk ini melengkapi rangkaian produk Vitamin E yang telah menjadi favorit sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1977. Rangkaian Vitamin E dari The Body Shop adalah produk perawatan kulit yang memanfaatkan tangkai gandum sisa pertanian di Pomacle, Prancis.

Diperkaya dengan biofermented hyaluronic acid, rangkaian produk Vitamin E dimaksudkan untuk menjaga kelembapan kulit secara intensif dengan menjaga kadar air pada kulit serta juga membantu mencegah munculnya tekstur tidak rata pada kulit.

Gel Mist adalah face mist berbentuk gel yang juga memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk lingkungan, menyegarkan kulit setelah terkena sengatan matahari, menghidrasi kulit agar tetap kenyal dan elastis, serta membantu mempercepat regenerasi kulit.

Vitamin E Skin Cooling Gel Mist dirancang agar mudah menyerap, memberikan kesegaran pada kulit wajah, serta diperkaya dengan raspberry extract dan aquaxyluntuk membantu mengatur retensi air pada kulit.

Produk ini hadir dengan kemasan yang mudah untuk dibawa dan bisa digunakan setelah memakai makeup di wajah untuk efek dingin yang instan dan efek hidrasi. Produk ini 100% vegan, alcohol free dan cocok untuk semua jenis kulit. Berniat mencoba?

Baca juga: Melindungi Kulit dengan Vitamin E



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.