Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rivera Cosmetics Donasikan Ribuan Hand Sanitizer untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 19/04/2020, 22:13 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Salah satu cara mencegah penyebaran virus corona adalah dengan mencuci tangan memakai sabun atau membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Seiring meningkatnya jumlah kasus terinfeksi Covid-19, kebutuhan hand sanitizer untuk membantu menjaga kebersihan tangan juga meningkat. Bukan hanya pribadi, rumah sakit pun sempat kesulitan memenuhi kebutuhan hand sanitizer.

Demi memenuhi kebutuhan ini, berbagai perusahaan turut ambil bagian memproduksi hand sanitizer, termasuk merek kosmetik lokal Rivera Cosmetics.

Baca juga: Imbas Wabah Corona, Pabrik Parfum Ternama Bikin Hand Sanitizer

Rivera memproduksi lima ribu kemasan hand sanitizer  yang telah didistribusikan ke beberapa rumah sakit yang tersebar di wilayah Tangerang, seperti RS Siloam dan RS Bethsaida.

Menurut brand manager Rivera Cosmetics, Maria Ana Mustika Hadi, S.Farm., Apt, pemilihan rumah sakit di wilayah Tangerang sebagai lokasi pendistribusian Rivera Hand Sanitizer Liquid, karena termasuk salah satu wilayah dengan tingkat penyebaran Covid-19 yang tinggi.

“Kami berharap dapat membantu meringankan, sekaligus memenuhi kebutuhan petugas medis yang berada di garda depan penanganan Covid-19,” ujar Maria.

Rivera Hand Sanitizer Liquid diperkaya dengan kandungan tiga bahan alami, yakni aloe vera, lemon oil, dan chamomile extract, yang dapat memberikan kelembapan ekstra pada tangan.

Kabar baiknya, kamu juga bisa mendapatkan Rivera Hand Sanitizer Liquid secara gratis loh dengan membeli paket bundling Rivera Cosmetics melalui toko online resmi Rivera Cosmetics yang terdapat di Shopee dan Tokopedia.

Baca juga: Kylie Jenner Bikin Hand Sanitizer untuk Bantu Tenaga Kesehatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com