Kompas.com - 20/04/2020, 08:36 WIB

KOMPAS.com - Di tengah pandemi corona yang melanda Tanah Air, PT Reska Multi Usaha (RMU) --anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI), meluncurkan aplikasi LokoMart.

Manager Business Development PT RMU, Decil Christianto mengakui, sebenarnya rencana pembuatan LokoMart ini sudah ada sebelum pandemi corona.

Kebetulan, diluncurkannya 10 April 2020. “Ini juga sebagai dukungan kepada Pemerintah di tengah pandemi," ujar Decil dalam virtual press conference, akhir pekan lalu.

Baca juga: Loko Cafe, Tempat Kongkow Pakai Kayu Kereta Sisa Zaman Belanda...

Dia mengatakan, dukungan tersebut adalah agar masyarakat tak perlu keluar membeli makanan. "Cukup memesan dari rumah saja,” kata dia.

Decil menerangkan, LokoMart merupakan aplikasi berbasis sistem operasi android yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore.

Saat ini, semua menu Loko Cafe -termasuk menu yang disajikan di perjalanan kereta api, dapat dipesan melalui LokoMart.

“Pelanggan hanya tinggal menunggu makanan datang diantarkan pramugara atau pramugari kereta api,” tutur Decil.

Baca juga: Bepergian dengan Kereta Api Saat Hamil, Ini Aturannya...

Untuk biaya pengantaran, saat ini free dengan batas maksimal lima kilometer. Sedangkan, pengantaran jarak maksimal delapan kilometer, dikenai biaya Rp 10.000.

“Kalau lebih dari delapan kilometer, kami akan mengarahkan ke Gojek atau Grab,” ungkap Decil.

Promo

Lokomart juga menyediakan promo pay "1 get 3" hingga 25 April 2020. Promo tersebut diberi nama Reska Goban atau dengan uang Rp 50.000, pembeli mendapat tiga jenis menu.

Menu yang ditawarkan yakni paket I terdiri dari Nasi Goreng Loko, Nasgor Tuna, dan Nasgor Rawon.

Baca juga: Wanita Merias Wajah di Dalam Kereta, Pantaskah?

Paket II terdiri dari Ice Coffee Pandan, Ice Taro Latte, dan Ice Coffee Latte. Serta paket III, Cinamon Banana, Lumpia Bohay, dan Cireng Bumbu Rujak.

Decil menyebut, untuk pembayaran, saat ini baru bisa menggunakan LinkAja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.