Kompas.com - 20/04/2020, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Di setiap nama yang diberikan orangtua pada anak adalah doa. Oleh karena itu, hampir semua orangtua tidak sembarangan dalam memilih nama untuk anaknya.

Sama halnya bagi Omvir Singh seorang warga dari Saharanpur, India. Ia dan sang istri menamai anak mereka "Sanitiser".

Bukan tanpa alasan, sang ayah punya alasan khusus di balik nama anaknya tersebut.

Mereka mengatakan bahwa nama itu dipilih karena hand sanitizer memiliki kapasitas untuk melawan virus.

Omvir menambahkan, staf medis tersenyum ketika mereka mengumumkan nama untuk buah hatinya.

Baca juga: Cerita di Balik Nama Bayi Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Terinspirasi Karya Seni Patung di Yogyakarta

Meski Sanitiser lahir di masa pandemi yang sulit seperti ini, kahadiran sang anak diharapkan bisa membawa kebahagiaan bagi sekelilingnya

"Setiap kali orang akan berbicara tentang korona, mereka akan ingat bahwa sanitiser yang menyelamatkan mereka," katanya, seperti diberitakan oleh Kidspot.

"Semua orang sedang melawan virus ini, dari pemimpin negara hingga warga biasa. Inilah kontribusi kami."

Omvir bukanlah orangtua pertama yang menamai anaknya dengan nama terkait virus corona. Sebelumnya, seorang ibu bernama Preeti Verma dari Chhattisgarh, India, menamai anak kembarnya dengan nama "Corona" dan "Covid".

Preeti mengatakan, nama itu diberikan pada bayi laki-laki dan perempuan kembarnya itu untuk mengingatkannya dengan apa yang terjadi selama masa persalinan.

"Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa tetapi wabah ini membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Di situlah kami mulai terpikir nama-nama ini," ungkapnya.

Meski begitu, Preeti mengatakan, tidak menutup kemungkinan ia akan mengganti nama anak kembarnya ketika mereka sudah tumbuh besar nanti.

Baca juga: Melahirkan Saat Pandemi Corona, Mona Ratuliu Tak Boleh Ditemani Suami

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.