Kompas.com - 20/04/2020, 11:42 WIB
Pegawai di Lotte mempersiapkan belanjaan pelanggan lotte martPegawai di Lotte mempersiapkan belanjaan pelanggan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Di masa pendemi ini, salah satu kesulitan yang dihadapi banyak orang adalah berbelanja kebutuhan sehari-hari. Selain mal dan pasar tutup, kita juga enggan keluar dari rumah karena tidak ingin tertular Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan lebih menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh mengakibatkan berubahnya perilaku belanja masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari–hari dari offline menuju online.

Beberapa orang kemudian berbelanja secara online atau titip belanja pada orang lain. Namun banyaknya pengguna layanan ini membuat pelanggan harus antre, bahkan beberapa layanan tidak bisa melayani pada hari yang sama.

Berangkat dari masalah tersebut, iLOTTE.com, e-commerce berkonsep Mall-in-Mall dari Salim Group dan LOTTE Group, mengeluarkan fitur pengiriman Same Day Delivery untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian.

Fitur terbaru dalam pengiriman barang–barang groceries ini merupakan salah satu solusi untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari–hari tanpa perlu keluar rumah sekaligus bentuk dukungan anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja.

Agar pelanggan mendapatkan barang yang bagus dan segar, para picker iLOTTE.com telah dilatih untuk memilih produk yang fresh dan memiliki kualitas baik.

“Melihat urgensi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan harian tanpa keluar rumah, iLOTTE.com memperbaharui sistem pengantaran kami untuk produk–produk groceries agar pesanan pelanggan dapat dikirim pada hari yang sama,” ujar Ardi Sudarto selaku Chief Marketing Officer iLOTTE.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami harap dengan hadirnya fitur Same Day Delivery ini masyarakat tidak perlu khawatir tentang kebutuhan harian dan dapat menjalankan aktivitas di rumah sesuai anjuran pemerintah," lanjutnya.

Fitur Same Day Delivery merupakan fitur pengiriman yang memungkinkan pesanan diantar ke tempat tujuan di hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum jam 18:00 setiap hari nya.

Same Day Delivery ini hanya berlaku untuk pembelian produk Lotte Mart di iLOTTE.com. Harga yang ditawarkan pun sama seperti di toko dan memang langsung diambil dari toko.

Menurut data internal periode Maret - April 2020, terjadi peningkatan yang signifikan sebanyak 4 kali lipat dalam pencarian dan pembelian produk seperti hand sanitizer, sembako, dan mie instan di iLOTTE.com.

Selain fitur Same Day Delivery, iLOTTE.com berbagi promo, seperti diskon hingga 75 ribu untuk produk groceries bagi pelanggan yang menggunakan kartu kredit BCA, BJB, BNI, BRI, CIMB Niaga, DBS, Mandiri dan UOB.

Untuk melihat lebih lanjut mengenai produk–produk yang tersedia, pelanggan dapat mengakses langsung di www.iLOTTE.com ataupun melalui mobile app iLOTTE yang tersedia di iOS dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.