Kompas.com - 21/04/2020, 17:22 WIB

 

KOMPAS.com – Rasanya tidak ada orang Indonesia yang tidak pernah membuat nasi goreng di rumahnya. Tak hanya itu, di restoran hingga penjaja makanan di pinggir jalan pun banyak yang menyediakan menu nasi goreng.

Tak heran jika nasi goreng menjadi salah satu kuliner khas dan dimasukkan dalam 5 sajian nasional Indonesia oleh Kementrian Pariwisata.

Meski tampak biasa, kelezatan nasi goreng terkenal hingga mancanegara. Nasi goreng juga menjadi panganan favorit di beberapa restoran Indonesia yang berlokasi di luar negeri.

Dari berbagai jenis varian nasi goreng, nasi goreng kecap merupakan jenis yang paling sering dimasak. Kombinasi antara rasa gurih, asin, dan manis, memang cocok di lidah banyak orang.

Alasan itu pula yang menjadi pertimbangan Sajiku meluncurkan Sajiku Bumbu Praktis Nasi Goreng Kecap. Sebelumnya, Sajiku telah mengeluarkan varian bumbu nasi goreng ayam dan pedas.

Nasi goreng kecap adalah jenis nasi goreng yang sering dimasak oleh konsumen, namun hingga saat ini belum ada yang memproduksi bumbu praktis. Sajiku hadir sebagai solusi bagi ibu-ibu di rumah,” kata Consumer Food and Seasoning Department Manager - Ajinomoto Indonesia, Yani Herlyani.

Menurutnya, dengan bumbu dasar ini konsumen bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan bahan-bahan favoritnya untuk menghasilkan nasi goreng yang special.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.