Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Zee Zee Shahab untuk Adiknya yang Bertugas Jadi Dokter

Kompas.com - 22/04/2020, 17:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bintang sinetron sekaligus presenter televisi Zee Zee Shahab turut memberikan dukungan dan semangat untuk sang adik, Sarah Shahab, mantan pesinetron yang kini bertugas sebagai dokter.

Di tengah pandemi virus corona, Sarah Shahab bertugas di garda depan dalam upaya penanggulangan virus corona.

Zee Zee Shahab mengunggah foto adiknya di akun Instagramnya yang memperlihatkan Sarah tengah memakai APD (Alat Pelindung Diri) lengkap.

Baca juga: Kiat Menyiapkan MPASI Anti Ribet ala Zee Zee Shahab

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Stay safe ya la @sarahsyahirahshahab dan semua dokter juga petugas medis ???? kita semua bantu doa dan bantu #dirumahaja .

A post shared by Zeezeeshahab (@zeezeeshahab) on Apr 17, 2020 at 7:31pm PDT

“Sarah memang bertugas di Puskesmas di Gambir, dia stand by hampir setiap hari, enggak hanya untuk pasien Covid-19 saja sih, karena memang di puskesmas kan hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima,” kata Zee Zee saat dihubungi via telepon, Rabu (22/4/2020).

Namun sejak wabah virus corona melanda Indonesia, Sarah yang sehari-hari bertugas sebagai dokter jaga di Puskesmas Gambir, Jakarta Pusat ini harus membantu para tenaga medis untuk penanganan Covid-19.

“Sejak belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang Covid-19, makanya kenapa dia selalu stand by pakai APD gitu,”ujar Zee Zee.

Tak hanya Zee Zee sebagai kakak kandung yang khawatir dengan kondisi dan pekerjaan Sarah yang berisiko, anggota keluarga lain juga sangat khawatir.

Baca juga: Zee Zee Shahab Tetap Olahraga Lari Selama Berpuasa

“Kalau khawatir semua ya khawatir, cuma karena papa juga kan dokter, jadi  tahu bagimana di lapangan,” ujarnya.

Sejak bertugas di masa pandemi virus corona, Sarah harus memenuhi sejumlah protokol sepulang praktik. Termasuk, harus langsung bersih-bersih badan.

“Setiap pulang praktik dari puskesmas ada protokol yang harus dilakukan, mandi gitu, tetap bersih-bersih, kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya, supaya tetap bagus terus," kata Zee Zee.

"Kalau ngomongin panik atau takut pasti ya. Tapi itu kan sudah tugas dia, harus dihadapi harus dijalani,”pungkasnya.

Baca juga: Merasa Terpapar Virus Corona, Kapan Harus ke Dokter?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com