Kompas.com - 22/04/2020, 20:29 WIB
Converse Renew Canvas ConverseConverse Renew Canvas
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak brand yang mencari solusi untuk menghasilkan produk- yang lebih ramah lingkungan, termasuk merek sepatu Converse.

Sebagai perusahaan yang sudah hadir selama 110 tahun, Converse terus mencoba menemukan cara-cara baru untuk membuat produknya lebih baik, lebih efisien dan lebih ramah lingkungan.

Di Hari Bumi ini, Converse berkolaborasi dengan beberapa komunitas anak muda untuk menemukan cara-cara inovatif melakukan upcycling sepatu lama menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, seperti pewarna alami, kain bekas pakai ataupun bahan-bahan bekas lainnya.

Selain itu, selama karantina ini, Converse mengundang banyak anak muda untuk menciptakan atau menghadirkan ide-ide menarik yang dapat dilakukan selama masa social distancing ini. Salah satu kegiatannya adalah dengan mengadakan campaign ‘RENEW’.

Converse percaya bahwa kreativitas seseorang akan tetap ada walaupun saat ini semua orang harus berada di dalam rumah, karena kreatifitas tidak bisa dikarantina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentang Produk Renew

Converse sendiri sudah meluncurkan 3 koleksi jenis RENEW. Sekitar bulan Agustus 2020 nanti, Converse akan kembali meluncurkan Renew Cotton yang produknya menggabungkan 40% potongan kanvas kapas daur ulang dari pembuatan alas kaki, guna menciptakan benang baru yang menjadi bahan baku dari bagian atas kanvas.

Tahun lalu, kampanye Renew menandai era baru desain dari merek Converse, dimana Converse mengubah bahan buangan menjadi sneaker yang ikonik ini.

Dua koleksi pertama Converse Renew adalah Renew Canvas, yang terbuat dari 100% polyester daur ulang dari botol plastik bekas, dan juga Renew Denim, yang memanfaatkan potongan tekstil upcycled berbahan denim.

Kampanye ini menunjukkan bagaimana Chuck Taylor lebih perduli dengan lingkungan dan lebih berupaya dalam mengurangi limbah. Ratusan ribu pasang Chucks sekarang terbuat dari bahan yang didaur ulang.

Baca juga: Intip Sneakers Converse Daur Ulang yang Dipamerkan Menteri Susi

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.