Kompas.com - 22/04/2020, 23:09 WIB
Pelaksanaan rapid test Covid-19 gratis bagi masyarakat kurang mampu merupakan kerjasama Homecare24 dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dok. Homecare24Pelaksanaan rapid test Covid-19 gratis bagi masyarakat kurang mampu merupakan kerjasama Homecare24 dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

KOMPAS.com - Jumlah penderita Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat, membuat prihatin banyak pihak.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menghentikan wabah Covid-19 di Indonesia. Baik yang dilakukan oleh pemerintah, pihak swasta, badan amal hingga masyarakat.

Homecare24, sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan kesehatan terdepan di Indonesia, turut berpartisipasi dalam penanganan wabah Covid-19 ini.

Homecare24 melakukan gerakan kemanusiaan dengan mengadakan 100 ribu Rapid Test Covid-19 secara gratis yang dilakukan oleh 100 perawat.

Baca juga: Ratusan Ribu Alat Rapid Test Corona Masuk Indonesia, Ini Cara Kerjanya

Program ini diluncurkan sebagai bentuk kepeduliaan Homecare24 terhadap kasus virus corona di Indonesia.

“Dalam menggelar program ini, kami bekerjasama secara resmi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ujar Theresia Lumban Gaol selaku CEO Homecare24, dalam siaran persnya.

Theresia menambahkan, bahwa program yang dilakukan oleh 100 Perawat Homecare24 ini tidak hanya untuk mengidentifikasi pasein positif atau negatif, tetapi juga membantu pemerintah dalam melakukan rekap data penderita Covid-19 demi penanganan secara maksimal.

Staf khusus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Mariya, mengaku sangat mendukung program ini.

“Kemenkes RI sangat mengapresiasi inisiatif dari Homecare24 dalam membantu penanganan wabah Covid-19 di Indonesia” ujar Mariya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.