Kompas.com - 23/04/2020, 13:38 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Merasa tidak percaya diri karena paha dan betis berukuran besar? Nah, ada cara mengecilkan paha dan betis lewat gerakan olahraga sederhana, asalkan dilakukan dengan rutin.

Paha dan betis yang besar sebetulnya mencerminkan penumpukan lemak tubuh secara keseluruhan.

Kondisi ini paling banyak ditemukan pada wanita karena lemak wanita memang akan menumpuk di area paha dan pinggul, sedangkan lemak pria lebih banyak menumpuk di perut.

Untuk mengecilkan ukuran paha pun harus dilakukan dengan mengurangi lemak total pada tubuh.

Namun, gerakan-gerakan olahraga di bawah ini dapat dicoba untuk mengencangkan bagian paha dan betis sehingga memberikan efek paha dan betis yang lebih ramping.

Bagi Anda yang tak punya banyak waktu untuk berolahraga, cara mengecilkan paha dan betis ini sangat cocok.

Pasalnya, gerakan-gerakan olahraga sederhana ini bisa dilakukan di rumah, bahkan sambil menggosok gigi atau menyiapkan sarapan.

Gerakan olahraga yang dimaksud adalah:

1. Pile squats

Ilustrasi squatg-stockstudio Ilustrasi squat
Gerakan ini tidak membutuhkan alat apa pun. Anda cukup melakukan gerakan sederhana seperti ini:

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X