Kompas.com - 23/04/2020, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Informasi dan pemberitaan terkait pandemi Covid-19 barangkali sudah menjadi "sarapan" kita setiap harinya. Meski begitu, masih ada sebagian orang yang tidak sadar, bahkan tidak mengetahui dampak dari virus corona di dunia.

Sepasang kekasih asal Inggris mengatakan, mereka terkejut saat mengetahui virus corona telah meningkat menjadi pandemi setelah kembali dari perjalanan di laut lepas.

Pasangan itu adalah Elena Manighetti dan Ryan Osborne, yang tinggal di Manchester, Inggris.

Keduanya mengatakan, mereka tidak tahu banyak tentang virus itu ketika berlayar melintasi Samudra Atlantik pada Februari dari Kepulauan Canary menuju Karibia.

Mereka memang meminta kepada keluarga untuk tidak berbagi berita buruk selama perjalanan.

"Pada bulan Februari kami mendengar ada virus di China, tetapi dengan informasi terbatas yang kami dapatkan, kami mengira saat kami tiba di Karibia dalam 25 hari, semuanya akan berakhir," kata Manighetti kepada BBC.

Baca juga: Di Rumah Aja! 9 Cara Rasakan Kehidupan ala Kapal Pesiar

Saat mereka mencapai tujuan mereka pada pertengahan Maret, pasangan itu tidak menyadari bahwa sebagian besar dunia sudah berada dalam cengkeraman pandemi.

"Kami memberi tahu petugas pantai, kami tidak ingin mendengar kabar buruk, yang merupakan pekerjaan sulit karena itu adalah berita yang sangat buruk," kata Manighetti.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.