Kompas.com - 23/04/2020, 14:28 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

 

KOMPAS.com – Selama kebijakan swakarantina alias karantina di rumah dalam pembatasan fisik, banyak ibu yang terpaksa harus turun ke dapur untuk menyediakan hidangan bagi keluarga.

Memang sih, kita bisa memesan makanan apa pun lewat aplikasi, tapi tentu jadinya boros. Apalagi kita tak tahu sampai kapan masa swakarantina ini akan berlaku. Jadi, mengapa tidak memasak sendiri di rumah, bahkan kita bisa mengajak anak untuk ikut membantu.

Sebenarnya ada banyak makanan dengan teknik masak yang mudah dan bahan-bahan yang mudah dibeli, namun rasanya lezat dan bernutrisi. Resep-resep masakan tersebut bisa kita temukan di internet.

Untuk mendukung kebijakan karantina di rumah, website Dapur Umami meluncurkan Menu Sehat Lezat #DirumahAja sebagai referensi. Rekomendasi menu akan diberikan hingga 14 hari ke depan.

Baca juga: Tak Suka Masak tapi Hobi Nonton Acara Memasak

Menurut Consumer Food and Seasoning Department Manager Ajinomoto Indonesia, Yani Herlyani, menu-menu yang disajikan merupakan rekomendasi ahli gizi dengan mempertimbangkan kalkulasi kebutuhan gizi harian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Terutama kebutuhan protein hewani dan nabati yang melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh akan selalu terjaga,” kata Yani dalam siaran pers.

Ia menambahkan, menu yang direkomendasikan akan berbeda setiap harinya sehingga ibu dan keluarga di rumah tidak bosan dan selalu semangat menyantap variasi menu yang disuguhkan.

“Dalam setiap set menu dicantumkan kandungan gizi total per hari, sehingga ibu bisa memastikan bahwa menu yang disarankan sudah sesuai dengan kebutuhan gizi harian,” lanjutnya.

Baca juga: Masak Praktis di Rumah dengan Tiga Bumbu Dasar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.