Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Mood Selama di Rumah Lewat Pakaian Bersih dan Wangi

Kompas.com - 24/04/2020, 09:53 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Walau hanya beraktivitas di rumah saja, bukan berarti kita harus berpenampilan lecek. Memperhatikan penampilan, setidaknya dengan memakai pakaian yang bersih dan nyaman, bisa membantu meningkatkan mood untuk menjalankan kegiatan di rumah.

Banyak orang meremehkan peran pakaian yang dipakai untuk beraktivitas di rumah. Padahal, menurut para ahli ada perbedaan mood jika kita bekerja di rumah menggunakan pakaian tidur dengan pakaian yang lebih rapi. Apalagi jika pakaian itu wangi.

Aroma tertentu dapat membantu menurunkan tingkat stres, bahkan tanpa kehadirannya secara fisik.

“Dengan memakai pakaian yang beraroma wangi maka bisa membantu anggota keluarga untuk bisa lebih rileks,” ucap psikolog Irma Gustiana M.Psi dalam siaran pers.

Hal tersebut juga diyakini Nucha Bachri, pendiri Parentalk.id, yang selalu berusaha memperhatikan penampilannya selama bekerja di rumah sekaligus mengasuh dua anaknya yang masih berusia balita.

“Mau keluar rumah atau tidak, berpakaian rapi, wangi dan bersih adalah hal wajib. Aku dan suami sudah pasti gak mau pakai baju yang apek dan tidak disetrika licin. Penting banget,” tegas Nucha.

Nucha menambahkan, hal itu terkadang berarti frekuensi mencuci di rumahnya menjadi lebih sering, terlebih sekarang ini cuaca sangat panas dan anak bungsunya memiliki alergi dan kulitnya sensitif.

“Jadi kalau sudah berkegiatan yang berkeringat, harus langsung ganti baju. Apalagi selama pandemi ini. Sebisa mungkin kita semua lebih ekstra bersih, serta jauh dari virus dan bakteri,” tutur Nucha.

Satu langkah

Marketing Manager Fabric Care Wings Corp, Joanna Elizabeth Samuel, mengatakan tugas para ibu di masa karantina ini memang semakin bertambah karena harus mengerjakan pekerjaan kantor, menemani anak belajar, sekaligus mengurus rumah.

“Kami memiliki solusi lewat inovasi terbaru SoKlin Softergent, yaitu deterjen sekaligus pelembut pakaian pertama dalam satu langkah saja, untuk meringankan beban dalam mencuci,” kata Joanna.

Ia menambahkan, kandungan di dalamnya mampu melindungi serat kain dengan baik walaupun baju sering dicuci, sehingga pakaian tidak gampang rusak.

“SoKlin Softergent kini dilengkapi dengan teknologi Aroma Sensory yang memberikan keharuman hingga 21 hari serta formula fresh protection dengan antibakteri yang membuat pakaian bebas dari kuman dan bakteri, sehingga selalu segar dan tidak bau apek,” tutur Joanna

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com