Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karantina, Taylor Swift Sibuk Urus Kucing dan Bagi-bagi Uang

Kompas.com - 27/04/2020, 12:03 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Penyanyi Taylor Swift terpaksa harus menunda konsernya di tahun 2020 gara-gara pandemi corona, bahkan ia harus melakukan swakarantina di rumah. Namun, ia masih tetap sibuk.

Penyanyi berusia 30 tahun ini melakukan kegiatan yang selama ini sulit dilakukan karena kesibukan musiknya, misalnya menonton film-film Alfred Hitchcock dan bermain bersama ketiga kucingnya.

Swift membagikan kegiatannya itu melalui akun Instagramnya. Namun, belum bisa dipastikan apakah ia melakukan swakarantina di rumah mewahnya di Amerika dan bersama kekasihnya Joe Alwyn yang tinggal di London.

Dalam wawancara dengan People dan SiriusXM, Swift mengatakan ia juga terkadang ngobrol dengan teman-temannya melalui FaceTime.

"Pada masa ini aku dan teman-teman melakukan kegiatan mingguan ngobrol di FaceTime. Itu selalu menyenangkan," katanya.

Baca juga: Taylor Swift Batalkan Tur di 2020 karena Covid-19

Dia juga mengisi waktunya dengan bermain game online bersama keluarganya.

"Kita mungkin secara fisik terisolasi, tapi kita tetap bisa berhubungan dengan orang lain, kita tetap bisa main games dengan teman dan keluarga lewat gawai. Ini adalah hal yang perlu disyukuri dari teknologi modern," ujarnya.

Donasi untuk penggemar

Sebagai penyanyi yang kariernya sedang di puncak, kini Swift merasa senang bisa menikmati waktu luangnya. Ia terkadang memasak di rumah sambil minum wine dan mendengarkan musik-musik lama.

Meski begitu, ia juga berusaha mencari cara untuk membantu orang lain yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Aku merasa kagum dengan para dokter dan juga petugas pertolongan darurat yang berkorban dengan berada di garis depan setiap hari," katanya.

Sebagai salah satu penyanyi terkaya, Swift juga telah mendonasikan masing-masing 3.000 dollar AS (sekitar Rp 48 juta) untuk penggemarnya yang mengunggah kesulitannya selama masa karantina.

Sejauh ini ia telah mengirimkan uang setidaknya kepada empat penggemar setelah membaca tulisan mereka di media sosial tentang kehilangan pekerjaan, kesulitan membayar tagihan, dan masalah keuangan lain.

Salah satu penggemarnya, Samantha Jacobson yang kehilangan pekerjaan di Disney World, mengatakan ia menerima pesan langsung (DM) dari Swift yang mengatakan akan mengirimkan uang kepadanya 3.000 dollar AS.

"Tadinya aku pikir itu palsu. Lalu aku melihat foto profilnya selama 15-20 kali untuk memastikan. Aku benar-benar terkejut. Aku tidak tahu bagaimana menjawabnya, aku benar-benar tak bisa berkata-kata," kata Jacobson.

Baca juga: Penggemar Terdampak Wabah Covid-19, Taylor Swift Bantu Rp 48 Juta Per Orang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com