Kompas.com - 27/04/2020, 12:22 WIB
Aktor Park Seo Joon yang memerankan karakter Park Sae Roy dalam drama Korea Itaewon Class. Hasil tangkap layar SoompiAktor Park Seo Joon yang memerankan karakter Park Sae Roy dalam drama Korea Itaewon Class.

KOMPAS.com— Dalam wawancara yang baru untuk majalah Esquire Korea, Park Seo Joon berbicara tentang drama hit-nya "Itaewon Class” dan bagaimana peran itu mengubahnya.

Seo Joon baru-baru ini membintangi "Itaewon Class” yang ditayangkan di JTBC sebagai karakter yang sekarang menjadi ikon, Park Sae Roy, yang potongan rambut khasnya telah ditiru oleh banyak penonton.

Namun, bukan hanya penonton yang sangat terpengaruh oleh drama tersebut, menurutnya “Itaewon Class” telah mengilhami dirinya juga.

Mendeskripsikan apa yang semula membuatnya tertarik pada perannya dalam drama yang diadaptasi dari webtoon, aktor itu berkomentar.

“Saya ingin mengambil genre yang berbeda. Meskipun (Itaewon Class) adalah sebuah drama yang memiliki unsur-unsur dari banyak genre, saya pikir yang paling penting adalah pertumbuhan Park Sae Roy sebagai pribadi,” ujarnya.

Dia menambahkan, "Saya mendapati diri saya berpikir tentang pengaruh seperti apa yang kata-kata Park Sae Roy akan miliki di masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: Park Seo Joon Tinggalkan Gaya Rambut Chestnut di Itaewon Class

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seo Joon melanjutkan untuk menjelaskan bahwa bermain sebagai Park Sae Roy telah memaksanya untuk berpikir lebih dalam tentang masalah sosial dan bahkan untuk merenungkan karier aktingnya sendiri.

"Saya awalnya bukan seseorang yang memiliki banyak minat dalam masalah sosial, tetapi Sae Roy berbeda," katanya.

“Ketika sedang syuting drama ini, saya mendapati diri saya lebih memikirkan masalah sosial. (Saat Park Sae Roy tumbuh dan berkembang dalam drama), saya juga akhirnya tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

Akhirnya, Seo Joon merenung bahwa "Itaewon Class” telah menjadi titik balik terpenting dalam karirnya.

“Daripada mengarahkan saya ke arah yang berbeda. Saya pikir itu membawa saya kembali ke titik awal saya. Itu menjadi kesempatan bagi saya untuk melihat kembali karir akting saya yang agak singkat,” katanya.

Baca juga: Episode Terakhir Itaewon Class Cetak Rating Tertinggi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.