Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2020, 11:45 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Salah satu warna yang terkenal di semua tim olahraga universitas di Amerika Serikat adalah skema warna navy dan maize dari Michigan Wolverines. Corak warna terang di bagian depan dan tengah sepatu itu kini diterapkan pada sneaker terbaru Jordan, yaitu Air Jordan 1 PE.

Awalnya, sneaker ini sempat mendapat ejekan dari University of Michigan pada bulan Desember lalu, namun tampilan yang benar-benar detail mengungkapkan bahwa ini merupakan konstruksi sneaker high-end.

Bagian panel samping putih terbuat dari bahan suede berbulu memberikan poin utama untuk desain, kemudian bercabang ke nuansa khas skuad Michigan Wolverines, yaitu biru navy dan kuning jagung.

Kulit ikan pari berwarna kuning cerah digunakan pada bagian tumit, penutup kerah dan ujung kaki. Sementara kulit buaya biru navy menghiasi eyestays, mudguard, dan kerah.

Logo Swoosh kuning berada di bagian midfoot, ditambah logo bola dan sayap Air Jordan berwarna navy di penutup kerah, serta logo "M" Michigan kuning menggantikan grafis Nike Air pada bagian lidah di sepatu sebelah kiri.

Baca juga: Mewah, Kombinasi 3 Warna Klasik pada Air Jordan 1 Satin Snake

Untuk melengkapi tampilan, Air Jordan 1 PE diberikan midsole putih dan outsole berwarna kuning.

Sneaker ini juga menunjukkan perbandingan dengan Air Jordan 3 PE yang pertama kali debut di tahun 2017.

Sama seperti sneaker yang diciptakan untuk Hoyas Georgetown, Oklahoma Sooners, UNC Tar Heels dan Florida Gators, versi Player Edition ini tidak dirilis ke pengecer, melainkan hanya untuk atlet dan pelatih Michigan.

Namun, skema warna khas Wolverines juga telah menginspirasi beberapa sneaker Air Jordan sejak keduanya memulai kemitraan pada 2015, mulai dari PSNY x Air Jordan 12 hingga Air Jordan 5 "Inspire."


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com