Kompas.com - 30/04/2020, 14:19 WIB
Will Reeve yang bekerja dari rumah, tampil tanpa celana panjang dan hanya memakai celana pendek selama sesi korespondensi di segmen kedua Good Morning America. Twitter @ratemyskyperoomWill Reeve yang bekerja dari rumah, tampil tanpa celana panjang dan hanya memakai celana pendek selama sesi korespondensi di segmen kedua Good Morning America.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat kini beraktivitas di rumah, termasuk dalam hal bekerja.

Menjalani pekerjaan dari rumah (work from home) artinya kita bisa mengenakan piyama atau pakaian paling nyaman ketika bekerja.

Hal itu tentu tidak menjadi masalah, kecuali jika kita lupa masih mengenakannya ketika mengikuti sesi rapat telekonferensi atau bahkan melakukan syuting pelaporan berita di rumah.

Baca juga: Pentingkah Tetap Tampil Cantik Saat Work From Home?

Hal ini dialami oleh reporter berita ABC, Will Reeve. Ketika melaporkan berita dari rumah, Reeve memang tidak lupa mengenakan jas dan kemeja rapi. Namun, ia lupa mengganti celana pendek rumahan yang dikenakannya.

Reeve tampil Selasa lalu di "Good Morning America" pada segmen tentang industri farmasi yang memanfaatkan drone untuk mengantarkan resep kepada para pasien.

Reporter yang saat itu merangkap sebagai kameramen tak menyadari bahwa celana pendeknya sedikit terlihat saat ia siaran. Para penonton yang menyadari kemudian segera menyampaikannya ke akun Twitter Reeve.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ruangan yang bagus. Celana pendek yang bagus. 7/10 @ReeveWill," tulis pemilik akun Twitter @ratemyskyperoom sambil menyertakan foto Reeve di layar televisi dengan celana pendeknya yang mengintip.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut disukai oleh lebih dari 7.500 pengguna Twitter dan dibincangkan sebanyak lebih dari 340 kali.

Menanggapi tweet yang memintanya untuk mengenakan celana panjang, Reeve meyakinkan semua orang bahwa dia telah mengenakan celana pendek.

Ia juga bercanda bahwa pengalaman itu mungkin membuatnya tidak akan dipekerjakan sebagai operator kamera "dalam waktu dekat."

Baca juga: Work from Home Membuat Waktu Kerja Terasa Lebih Lama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.