5 Cara Membakar Lebih Banyak Kalori saat #DiRumahAja

Kompas.com - 04/05/2020, 18:07 WIB
Ilustrasi olahraga di kantor shutterstockIlustrasi olahraga di kantor
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang telah berjalan lebih dari dua bulan terakhir di berbagai negara membuat sebagian besar orang terpaksa berdiam diri di rumah lebih lama.

Meski begitu, ' di rumah aja' seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak bergerak aktif. Selain untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, sebagian orang juga mengejar target berat badan ideal.

Selain olahraga, sejumlah aktivitas sederhana di rumah ternyata juga bisa membantu membakar banyak kalori, lho.

1. Berjalan ketika bicara

Personal trainer tersertifikasi NASM sekaligus Co-Founder Barre Code, Jillian Lorenz menyarankan untuk mengambil keuntungan dari segala bentuk aktivitas kita di rumah.

Misalnya, memanfaatkan waktu telekonferensi dengan melakukannya sambil berdiri dan jalan santai di luar ruangan.

"Jika tidak bisa keluar rumah, cobalah melakukan lunges sebagai alternatif. Kamu bisa melakukannya, misalnya, ketika sedang menelepon orang," kata Lorenz.

Jika kamu melakukan gerakannya dengan benar dan konsisten, berjalan kaki sangatlah efektif untuk membakar kalori, bahkan menurunkan berat badan.

2. Menyelipkan olahraga di antara aktivitas dapur

Cobalah melakukan latihan sederhana sambil melakukan aktivitas dapur, seperti memasak, memanggang kue, menyiapkan bahan-bahan masakan, dan lainnya.

Halaman:


Sumber Popsugar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X