Kompas.com - 04/05/2020, 20:28 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Tangkap layar via Us MagazinePangeran William dan Kate Middleton bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

KOMPAS.com - Kate Middleton menyapa para bidan, tenaga kesehatan, orangtua, dan pakar terkemuka untuk berbicara tentang dampak krisis virus corona terhadap keluarga dan petugas kesehatan, melalui platform Zoom.

Hal itu dilakukannya berkaitan dengan peringatan Pekan Kesadaran Kesehatan Mental Maternal Inggris.

Selama melakukan panggilan via Zoom, Kate juga berbicara dengan seorang ibu dan ayah yang baru saja dikaruniai anak di Inggris. 

Baca juga: Cara Kate Middleton Bikin Ketiga Anaknya Tak Bosan di Masa Karantina

Sang ibu baru, yang masih di ranjang rumah sakit, berbicara dengan Kate dan Duchess of Cambridge itu pun mengungkapkan harapan terbaiknya.

"Sangat senang bertemu denganmu," ucap Kate, seraya tertawa, ketika dia berbicara dengan orangtua baru tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku pikir ini pasti yang pertama. Yah, pertama, selamat yang luar biasa. Apakah ini anak laki-laki atau perempuan kecil?,”kata Kate lagi.

Saat kamera menyorot ke bayi yang baru lahir, Kate kembali berucap, “Dia sangat manis. Aww, selamat,” ucapnya.

Selama video panggilan itu, Kate juga berbicara dengan para ahli dan penyedia layanan kesehatan mengenai masalah utama mereka selama pandemi virus corona ini.

Baca juga: Perhatikan, Pola Pengasuhan Modern Ala Kate Middleton

Dalam komunikasi itu, para profesional kesehatan mengkhawatirkan soal Isolasi sosial. Mereka mengatakan, bahwa banyak orangtua baru tidak dapat melihat anggota keluarga mereka menjelang atau setelah kelahiran anaknya.

"Itu menciptakan kecemasan, karena kita semua tahu betapa pentingnya hubungan kunci itu di masa-masa awal kelahiran," kata seorang wanita.

Kate telah lama menjadi penasihat untuk pentingnya kesehatan mental pasca melahirkan. Pada acara Best Beginnings, mitra amal dari badan amal kesehatan mental kerajaan, Heads Together tahun 2017 lalu, dia berbicara tentang seberapa cepat hal-hal berubah dalam kehidupan orangtua baru setelah melahirkan.

"Tidak ada yang bisa benar-benar mempersiapkan untukmu, pengalaman yang luar biasa tentang apa artinya menjadi seorang ibu," kata Kate.

Baca juga: Kate Middleton Sempat Takut Tampil di Publik Setelah Melahirkan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber elle.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.