Kompas.com - 05/05/2020, 14:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Supreme merilis kaus dengan logo kotak bertuliskan "Supreme" sebagai langkah mengumpulkan dana bagi keluarga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Kaus yang didominasi warna putih ini menampilkan karya asli seniman Jepang, Takashi Murakami, dan telah menghasilkan 1,05 juta dollar AS atau Rp 15 miliar untuk HELP USA.

Perilisan kaus Supreme x Takashi Murakami bisa dilihat di akun Instagram @helpusa.

Pada bagian belakang kaus, terdapat gambar tengkorak dan bunga matahari, serta tulisan "Covid-19 Relief Fund 2020."

Kaus yang dijual seharga 60 dollar AS atau setara Rp 900.000, itu dirilis pada 24 April, sehari setelah kolaborasi Bloody Valentine milik Supreme diluncurkan.

Seluruh hasil penjualan langsung diberikan ke HELP USA, organisasi yang bekerja untuk mendukung mereka yang rentan selama pandemi Covid-19.

"Pemberian luar biasa ini datang saat klien kami sedang membutuhkan dan mendukung pekerjaan kami untuk membantu mereka yang paling rentan dengan menyediakan tempat yang disebut rumah, makanan, dan layanan penting selama krisis ini berlanjut."

Begitu tulisan akun @helpusa di unggahannya di Instagram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.