Kompas.com - 05/05/2020, 18:14 WIB
Ilustrasi makanan sehat shutterstockIlustrasi makanan sehat
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Berbagai pengobatan untuk penyakit, seperti penyakit jantung koroner, bisa diiringi dengan konsumsi makanan di sekitar kita.

Beberapa nutrisi makanan tersebut, dapat kita temukan di pusat perbelanjaan terdekat, walau pengobatan medis masih menjadi langkah utama.

Penyakit jantung koroner dapat terjadi apabila pembuluh darah utama atau arteri, yang mengalirkan menuju jantung, mengalami gangguan akibat peradangan dan kolesterol.

Gangguan tersebut membuat pembuluh darah, yang kaya dengan oksigen dan nutrisi penting ini, mengalami penyumbatan. Tersumbatnya arteri koroner mengakibatkan berkurangnya darah yang masuk ke jantung.

Beberapa nutrisi dan makanan untuk pengobatan jantung koroner yang alami

Nutrisi seperti omega-3, fitosterol, vitamin D, dipercaya memiliki khasiat dalam pengobatan jantung koroner, maupun menjaga kesehatan jantung secara menyeluruh.

Beberapa nutrisi berikut ini mungkin juga bisa diperoleh dalam bentuk suplemen. Namun sebelum mengonsumsinya, berkonsultasilah dengan dokter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Omega-3

Asam lemak baik ini dipercaya ampuh dalam mengobati peradangan, yang menjadi salah satu pemicu berbagai penyakit jantung.

Selain itu, omega-3 juga mampu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar trigliserida, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.