Kompas.com - 06/05/2020, 09:58 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Mumpung hanya di rumah saja, kita bisa mengisi kegiatan dengan bereksperimen mengubah warna rambut. Kita bahkan dapat melakukannya dalam suasana santai dan tidak terburu-buru.

Jika Anda khawatir dengan kandungan dalam produk pewarna, Anda bisa memilih cat rambut yang menggunakan bahan-bahan alami sehingga lebih aman untuk rambut. Hasilnya pun tak kalah indah dengan pewarnaan yang dilakukan di salon.

Salah satu pewarna rambut yang diklaim mengandung bahan alami dan organik adalah Naturtint. Produk dari Spanyol ini tidak mengandung ammonia, bebas paraben, silicon, logam berat, pengharum buatan dan juga resorcinol.

Pewarna rambut Naturtint yang menggunakan bahan-bahan alami.Dok Naturtint Pewarna rambut Naturtint yang menggunakan bahan-bahan alami.
Jika Anda termasuk orang yang peduli dengan kesejahteraan hewan, Naturtint juga termasuk produk kecantikan yang menentang percobaan produk pada binatang dan tidak mengandung bahan-bahan hewani.

Di Indonesia, Naturtint hadir dalam 13 warna yang sebagian besar adalah warna-warna aman seperti hitam, beberapa gradasi warna cokelat, merah, dan yang paling terang pun masih cocok untuk kulit orang Indonesia.

Kompas Lifestyle berkesempatan mencoba produk Naturtint ini. Hasilnya cukup memuaskan karena bisa menutupi sisa-sisa warna cat rambut sebelumnya walau proses pewarnaannya tak lebih dari 40 menit.

Karena hanya menggunakan bahan-bahan alami, cat rambut ini tidak memiliki aroma tajam zat kimia seperti cat rambut pada umumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain pewarna rambut, dalam kemasan pun dilengkapi dengan shampo dan kondisioner untuk dipakai setelah proses pewarnaan.

Namun, shampo dan kondisioner tersebut tidak memiliki aroma apa pun, mungkin karena memang tidak menggunakan pengharum buatan. Produk shamponya pun tidak menghasilkan busa melimpah.

Walau setelah mencuci rambut tidak ada aroma harum di rambut, tetapi rambut jadi terasa lebih lembut meski rambut baru melalui proses pewarnaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.