Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2020, 19:34 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Sejak zaman Yunani Kuno, bunga mawar sudah dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan. Biasanya kelopak bunga mawar ditambahkan dalam air mandi untuk melembabkan kulit.

Hingga kini bunga mawar masih dipakai sebagai bahan utama dalam berbagai produk kecantikan dan perawatan terapeutik. Produk-produk perawatan kulit yang mengandung air bunga mawar juga disukai karena memberi keharuman lembut.

Sebagai brand perawatan kulit yang mengedepankan bahan alami di setiap produknya, Evershine kini memperkenalkan produk terbarunya dengan kandungan utama bunga mawar, yaitu Rose Toner Essence dan masker wajah.

Berbeda dengan produk lain, bunga mawar yang dipakai adalah baby rose atau mawar yang belum mekar. Jenis bunga ini disebut-sebut dapat menghasilkan cairan aromatik, vitamin A, C, dan E, serta minyak dari kelopak bunga mawar yang memiliki banyak khasiat.

Evershine Rose Toner Essence.Dok Evershine Evershine Rose Toner Essence.
Manfaat dari ekstrak baby rose ini antara lain dapat meredakan peradangan, mencerahkan kulit, hingga memberikan efek relaksasi.

Baca juga: Perhatikan Urutan Pakai Skincare agar Hasilnya Maksimal

Toner yang berasal dari sulingan air mawar ini juga memiliki zat aktif lain yang berasal dari ganggang atom laut.

Fungsinya antara lain sebagai antioksidan, melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet, melembabkan, dan menghambat pembentukan kolagen.

Sifatnya yang seperti astringent menjadikan rose tonner essence ini mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, menyegarkan, sekaligus merawat kulit berkat kandungan antioksidannya.

Untuk perawatan mingguan, Evershine juga memperkenalkan produk masker peel off dengan kandungan ekstrak baby rose.

Masker ini juga memberikan efek dingin pada kulit lebih kuat sehingga dapat menenangkan kulit, terutama pada kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari atau pun jerawat.

Baca juga: 5 Cara Praktis Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com