Kompas.com - 08/05/2020, 10:45 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ada sejumlah kebiasaan rutin yang dilakukan setiap menemui Bulan Ramadan, salah satunya adalah memberi parsel.

Ketika bicara mengenai parsel, apa yang pertama muncul di pikiranmu? Kebanyakan dari kita mungkin langsung terpikirkan bingkisan besar yang terisi dengan makanan ringan, minuman, hingga peralatan makan.

Nah, jika kamu ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk keluarga atau kerabatmu lewat parsel, lima alternatif parsel tanpa kue ini bisa menjadi opsi.

1. Parsel sembako

Parsel berisi sembako rasanya lebih dibutuhkan di masa pandemi seperti saat ini daripada makanan ringan.

Beberapa jenis sembako yang bisa kamu pilih antara lain paket beras, minyak, gula, dan lainnya. Sembako ini bisa kamu masukkan ke dalam kardus atau di tata cantik seperti parsel pada umumnya.

2. Parsel makanan sehat

Saat ini, tren makanan sehat semakin dilirik seiring dengan kebiasaan hidup sehat dan olahraga yang semakin populer di kalangan masyarakat. Beberapa jenis makanan yang bisa kamu pilih antara lain camilan gandum, granola, susu kedelai, dan lainnya.

3. Parsel perlengkapan salat

Nah, parsel berisikan perlengkapan salat juga umum diberikan kepada kerabat menjelang hari raya Idul Fitri. Kamu bisa memberikan paket lengkap yang berisi sarung, mukena, sajadah, tasbih, hingga melengkapinya dengan aksesori seperti kain hijab atau peci.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.