Diet Galveston, Baik untuk Wanita Menopause?

Kompas.com - 08/05/2020, 19:44 WIB
Ilustrasi sayuran segar ShutterstockIlustrasi sayuran segar
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebagian besar wanita mengalami peningkatan berat badan mereka selama usia paruh baya, khususnya saat mereka mengalami menopause.

Nah, diet Galveston, yang ditemukan oleh Mary Claire Haver, MD, Obgyn, bertujuan untuk membalikkan tren ini. Caranya dengan menggunakan rencana diet yang terdiri dari protein tanpa lemak dan karbohidrat rendah.

Diet Galveston dirancang untuk membantu wanita menopause menurunkan berat badan dengan melawan peradangan, alih-alih mengurangi kalori.

Meskipun banyak cerita kesuksesan mengenai diet Galveston, belum ada studi ilmiah yang membuktikan diet ini lebih membantu kita menurunkan berat badan daripada diet sehat lainnya.

Diet Galveston untuk wanita menopause

Diet Galveston terutama dirancang untuk membantu kita berjuang menurunkan berat badan selama menopause.

Namun, diet ini juga menawarkan manfaat lain misalnya menghilangkan gejala menopause lainnya, seperti hot flashes.

Inti dari diet ini adalah mengurangi peradangan dengan membatasi jam makan dan menghindari makanan yang bisa memicu peradangan seperti gluten dan gula.

Baca juga: Menopause Bukan Kiamat untuk Kaum Wanita!

Makanan yang dapat dikonsumsi dalam diet Galveston antara lain:

Daging

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X