Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelly Clarkson Ungkap Putranya Alami Keterlambatan Bicara

Kompas.com - 10/05/2020, 10:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber pagesix

KOMPAS.com - Penyanyi Kelly Clarkson dan suaminya, Brandon Blackstock, baru mengetahui bahwa putra mereka yang berusia 4 tahun, Remy, berada di belakang anak-anak seusianya dalam pengembangan kemampuan bicara, karena gangguan pendengaran yang dialaminya sebelumnya.

"Dia memiliki masalah bicara karena dia memiliki masalah telinga ini ketika dia masih bayi. Dan kami tidak tahu,” ujar Clarkson.

Penyanyi "Unbreakable" itu mengatakan, telinga putranya tersumbat yang membuat mereka berpikir dia tuli karena dia berbicara seolah-olah dia berada di bawah air.

Baca juga: Anak Terlambat Bicara Bukan Berarti Anak Autis

Ia lalu menyewa terapis wicara, yang masih bekerja sangat keras dengan Remy melalui aplikasi Zoom selama karantina.

"Tonggak utama bagi kami adalah Remy mendapatkan pelajaran untuk benar-benar mengetahui kepribadian dan identitasnya sendiri, karena itu membuatnya frustasi karena dia tidak dapat benar-benar menyuarakan emosinya," kata Clarkson.

"Ini adalah hal yang sangat penting dan sangat membuat frustrasi bagi kami, karena kami tidak dapat berkomunikasi,” imbuhnya.

Namun setelah menjalani terapi, kini Remy sudah bisa membuat kalimat penuh dan terlibat penuh, saat bercakap-cakap dengannya.

Selain Remy, Clarkson dan Blackstock, juga memiliki seorang putri berusia 5 tahun bernama River Rose, dan dua anak dari hubungan Blackstock sebelumnya.

Baca juga: Kenali 4 Tanda Anak Terlambat Bicara Berikut Ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com