Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Luncurkan Proyek Foto yang Memotret Harapan

Kompas.com - 10/05/2020, 22:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Kate Middleton meluncurkan proyek foto yang lahir dari harapan dan kekhawatiran kebanyakan orang selama Covid-19.

Sebagai bagian dari apa yang disebut proyek Hold Still 2020, orang-orang diminta untuk membagikan fotografi potret (portraiture) mereka yang diambil selama masa yang tak biasa ini.

Untuk kegiatan ini, Kate Middleton bekerjasama dengan National Portrait Gallery, Inggris, untuk meluncurkan proyek fotografi yang memotret suasana hati, harapan, dan kekhawatiran bangsa pada saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Kate Middleton Kembali Sapa Seorang Ibu Baru Melalui Zoom

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Handpicked by The Duchess of Cambridge, we are sharing images from across the UK that have inspired the #HoldStill2020 project with @NationalPortraitGallery. • “We’ve all been struck by some of the incredible images we’ve seen which have given us an insight into the experiences and stories of people across the country. Some desperately sad images showing the human tragedy of this pandemic and other uplifting pictures showing people coming together to support those more vulnerable. Hold Still aims to capture a portrait of the nation, the spirit of the nation, what everyone is going through at this time. Photographs reflecting resilience, bravery, kindness – all those things that people are experiencing.” – The Duchess of Cambridge One hundred shortlisted portraits will feature in a gallery without walls – a one of a kind digital exhibition open to all this August. Submit your images through the link in bio and share your portraits on Instagram by tagging @KensingtonRoyal #HoldStill2020 to be in with a chance to be featured on our channel throughout the project. #StayAtHome Photo credit: Chris Page Tom Maddick/SWNS Peter Jolly Aime?e Goold Captain Tom Moore

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kensington Palace (@kensingtonroyal) pada 7 Mei 2020 jam 8:01 PDT

Untuk proyek tersebut, Duchess of Cambridge telah memilih beberapa foto favoritnya yang mengabadikan “ketahanan, keberanian, dan kebaikan” orang-orang Inggris pada saat krisis pandemi covid-19.

"Kita semua telah melihat beberapa gambar yang luar biasa di luar sana dan mendengar beberapa kisah luar biasa, dan beberapa kisah yang sangat menyedihkan tetapi juga beberapa yang benar-benar membangkitkan semangat," kata Duchess dalam sebuah wawancara.

“Sebagai bagian dari proyek Hold Still 2020, orang-orang diminta untuk membagikan fotografi potret mereka yang diambil selama masa yang tak biasa”, ungkap Kensington Palace dalam sebuah unggahan Instagram.

Sekitar 100 potret yang terpilih akan ditampilkan dalam galeri tanpa dinding atau pameran digital yang akan terbuka untuk semua, pada Agustus 2020.

Di antara foto-foto yang dikirim, ada beberapa foto favorit Kate, yakni foto seorang gadis berusia lima tahun bernama Eaddee, mengenakan wajah pelangi yang dicat dan mendedikasikannya untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS); Jack Dodsley, 79 tahun, berdansa dengan seorang pekerja kesehatan di Newfield Nursing Home di Sheffield serta kakek-nenek menyapa cucu mereka dari sisi lain jendela; dan perawat ICU Nottingham, Aimee Goold.

Hold Still sedang mengeksplorasi tiga tema inti yakni, “Helpers and Heroes, “Your New Normal”, dan “Acts of Kindness”.

Proyek ini terbuka untuk semua orang dari segala usia dan kemampuan. Gambar dapat diambil dari ponsel atau kamera.

Baca juga: Cara Kate Middleton Bikin Ketiga Anaknya Tak Bosan di Masa Karantina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com