Jersey Michael Jordan Ini Ditaksir Laku Rp 3,7 Miliar, Apa Kisahnya?

Kompas.com - 11/05/2020, 13:07 WIB
Sebuah jersey pinstripes Bulls yang dipakai Michael Jordan di musim kompetisi 1996-1997, siap dilelang. VIA GOLDIN AUCTIONSSebuah jersey pinstripes Bulls yang dipakai Michael Jordan di musim kompetisi 1996-1997, siap dilelang.

KOMPAS.com - Meledaknya serialfilm dokumenter The Last Dance, membuat banyak memorabilia sang legenda Michael Jordan dijual di pasaran dengan harga yang kian menggila.

Seperti diberitakan sebelumnya, di awal peluncuran film tersebut, sebuah jersey yang pernah dikenakan Jordan saat berlaga di Olimpiade 1992 laku terjual seharga 216.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 miliar.

Baca juga: Jersey Dream Team Michael Jordan Laku Terjual Seharga Rp 3,3 Miliar

Lelang tersebut berakhir pada hari Minggu (19/4/2020) lalu, bertepatan dengan pemutaran perdana film the Last Dance.

Kini, seperti hendak mengekor pada lelang sebelumnya, sebuah jersey Jordan kala memperkuat Chicago Bulls, di musim kompetisi 1997, siap dilelang.

Diperkirakan, jersey langka itu akan menghasilkan angka penjualan hingga 250.000 dollar AS atau kira-kira Rp 3,7 miliar.

Baca juga: Melihat Skala Kontrak Luar Biasa Nike dan Michael Jordan

Dikisahkan, Jordan mengenakan jersey tersebut pada 14 April 1997, ketika timnya menantang Detroit Pistons -salah satu kekuatan utama NBA di masa itu.

Pertandingan di malam itu sebenarnya tak berakhir baik, dan disebut tak sesuai harapan Jordan. Bulls harus tunduk di bawah dominasi Isiah Thomas dkk, dengan skor 108-91.

Dalam pertandingan itu Michael Jordan hanya mencetak 18 poin.

Namun demikian, jersey berbahan jala hitam dengan garis-garis merah (pinstripes) tersebut ditampilkan dalam salah satu episode the Last Dance.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat, Sepatu Pertama Michael Jordan di Bulls

Dampak tersebut yang diyakini bakal mendongkrak angka penjualan seragam tersebut.

Menurut Goldin Auctions -selaku penyelenggara lelang, jersey ini adalah satu-satunya seragam yang memang dikenakan Jordan dalam pertandingan di musim 1996-1997.

Dengan demikian, diyakini jersey ini bakal terjual dengan harga fantastis.

Penawaran ini akan berakhir pada hari Sabtu, 16 Mei mendatang. Jika kamu berminat mengajukan tawaran, silakan kunjungi situs web Goldin Auctions.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X